Jelang UFC 281: Beruntungnya Israel Adesanya Dapat Wejangan Eks Petarung Terbaik UFC

Jumat, 11 November 2022 22:33 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Isman Fadil
© Instagram@_ufc_281_live
Israel Adesanya vs Alex Pereira di UFC 281. (Foto: Instagram@_ufc_281_live) Copyright: © Instagram@_ufc_281_live
Israel Adesanya vs Alex Pereira di UFC 281. (Foto: Instagram@_ufc_281_live)

FOOTBALL265.COM - Raja kelas menengah, Israel Adesanya, mendapatkan nasihat dari sosok spesial yang menjadi legenda di UFC jelang pertarungannya melawan Alex Pereira akhir pekan nanti.

Belum terkalahkan hingga saat ini, Israel Adesanya akan kembali menegaskan statusnya sebagai penguasa tak terkalahkan dengan tampil di UFC 281, Minggu (13/11/2022) WIB.

Kendati tak terkalahkan, kali ini Israel Adesanya bakal menemui salah satu lawan yang cukup tangguh untuk pertarungan kali ini karena lawannya merupakan musuh bebuyutannya ketika belum jadi jawara di UFC, yakni Alex Pereira.

Israel Adesanya dan Alex Pereira, kedua petarung ini sebelumnya pernah berjumpa hingga dua kali dalam kompetisi Kickboxing Glory, dan menariknya The Poatan menjadi satu-satunya petarung yang mempecundangi The Last Stylebender sebanyak dua kali.

Kekalahan pertama mungkin bisa diragukan Adesanya karena Alex Pereira berhasil menang melalui keputusan juri, namun kekalahan kedua harus diakui oleh petarung berkebangsaan Selandia Baru karena tumbang melalui KO.

Kini kembali dipertemukan di panggung yang berbeda, Israel Adesanya bertekad untuk membalas dua kekalahan tersebut dari Alex Pereira dan berupaya menang dengan cara spektakuler.

Kenapa harus spektakuler? Sebab Israel Adesanya dalam beberapa pertarungan terakhirnya banyak mendapatkan kritik meski berhasil meraih kemenangan dan mempertahankan gelar juara.

Hal ini disebabkan karena pendekatan Israel Adesanya dalam beberapa pertarungan terakhir dianggap oleh banyak pihak cari aman dan tidak bertarung dengan cara yang menghibur seperti sebelum The Last Stylebender menjadi raja kelas menengah.

Akibat penampilan cari aman tersebut, Israel Adesanya banyak diharapkan penggemar mengalami kekalahan menghadapi Alex Pereira dan dominasinya di kelas menengah terhenti.

Menerima banyaknya kritikan tersebut, awal pekan ini Adesanya membandingkan dirinya dengan Jon Jones dan Anderson Silva, dan bagaimana mereka menerima kritik dari waktu ke waktu.