Selain UFC, 4 Petarung MMA Indonesia Juga Tampil di Cage Warriors

Sabtu, 22 April 2023 14:40 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Instagram@sormin_franslincol
Frans Sormin, petarung MMA yang berjuang tampil di Cage Warriors. (Foto: Instagram@sormin_franslincol) Copyright: © Instagram@sormin_franslincol
Frans Sormin, petarung MMA yang berjuang tampil di Cage Warriors. (Foto: Instagram@sormin_franslincol)

FOOTBALL265.COM – Terdapat empat petarung MMA Indonesia yang juga akan tampil di ajang Cage Warrior, promotor bela diri terkenal selain UFC.

Sebagaimana diketahui sebelumnya terdapat lima petarung MMA Indonesia yang akan unjuk gigi di ajang Road to UFC Season 2, untuk menyusul Jeka Saragih yang lebih dulu mendapatkan kontrak eksklusif di UFC.

Kelima petarung tersebut yakni Billy Pasulatan dan Ronal Siahaan di kelas terbang atau flyweight. Kemudian Eperaim Ginting (bantamweight), Reza Arianto (featherweight) dan Windri Patilima (lightweight).

Namun selain lima wakil Indonesia yang akan tampil di Road to UFC Season 2, ada lima petarung yang akan unjuk gigi demi meraih kontrak di ajang Cage Warriors.

Kelimanya adalah Cornellius Aritonang, Yoga Prabowo, Frans Sormin, dan Jon Saragih. Melansir dari Mola Sports, Cornellius Aritonang dan Yoga Prabowo akan tampil di Cage Warriors 154.

Cage Warriors 154 sendiri akan berlangsung di Roma, Italia ada 6 Mei 2023 mendatang. Sedangkan Frans Sormin dan Jon Saragih bertarung di Cage Warriors 149, San Diego pada 2 Juni 2023 mendatang.

Menurut informasi tambahan dari ONE Pride MMA, keempat petarung terpilih dari program pengembangan MMA Fight Academy yang diusung oleh Mola TV dan Komite Olahraga Beladiri Indonesia (KOBI).

Sekadar informasi, MMA Fight Academy merupakan program pengembangan dan manajemen, di mana para petarung mendapatkan kesempatan berlatih dengan pelatih kelas dunia dan berpengalaman.

Selain mendapatkan fasilitas akademi pertarungan MMA di San Diego California, mereka juga dibayar dan dikembangkan kariernya untuk mendapatkan kontrak profesional.

Nantinya mereka dilatih oleh pelatih terbaik seperti Marc Fiore yang pernah melatih juara UFC Matt Hughes dan Robbie Lawler. Berikut daftar petarung Indonesia di Cage Warriors: