In-depth

Mengintip Peluang Calon Lawan Selanjutnya untuk Justin Gaethje di UFC

Selasa, 1 Agustus 2023 07:08 WIB
Editor: Juni Adi
© USA TODAY Sports via Reuters
Petarung UFC, Justin Gaethje, sedang menganggkat kedua tangannya di atas octagon. Copyright: © USA TODAY Sports via Reuters
Petarung UFC, Justin Gaethje, sedang menganggkat kedua tangannya di atas octagon.

FOOTBALL265.COM - Justin Gaethje baru saja meraih kemenangan di UFC 291 akhir pekan kemarin, ia pun menantang sejumlah petarung hebat lainnya, siapa yang berpeluang?

Duel seru tersaji di pertandingan utama UFC 291 antara Justin Gaethje vs Dustin Poirier di Delta Center, Utah, Amerika Serikat, pada Minggu (30/07/23) pagi WIB.

Pertarungan berlangsung hati-hati di awal-awal ronde pertama. Keduanya coba menjaga jarak, tetapi sambil tetap melancarkan serangan kombinasi pukulan dan tendangan.

Hanya saja Justin Gaethje lebih berada di atas angin karena serangannya beberapa kali mengenai tubuh Dustin Poirier

Keduanya masih sama kuat hingga ronde pertama berakhir. Memasuki ronde kedua. Poirier masih kesulitan melancarkan serangan untuk memukul Gathje.

Sebaliknya, Gaethje kembali tampil beringas. Kombinasi serangannya lagi-lagi membuat Dustin Poirier kewalahan untuk bertahan.

Ia melepaskan pukulan jab yang dilanjutkan dengan tendangan kaki kanan yang langsung merubuhkan Poirier di octagon.

Gaehtje lantas melepaskan satu pukulan ke arah Poirier yang terkapar di tengah octagon. Wasit pun langsung menghentikan pertandingan karena melihat Poirier sudah terkapar.

Justin Gathje pun meraih dinyatakan menang TKO atas Dustin Poirier, berkat tendangan gledeknya itu. Kemenangan ini juga menjadi revans yang sempurna buat Gaethje.

Di pertemuan pertama, Gaethje kalah TKO dari Poirier di ronde keempat tahun 2018 lalu. Usai meraih kemenangan, Justin Gaethje pun bertekad untuk kembali bertarung kali ini menantang nama besar. Siapa yang berpeluang?