x

Kalahkan Lawan Dalam 9 Detik, Petarung Asal Suriname Catat Rekor UFC

Senin, 24 Juni 2019 03:28 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Abdurrahman Ranala
Jair Rozenstruik kalahkan allen crowder dalam 9 detik di UFC 154

FOOTBALL265.COM – Petarung asal Suriname, Jair Rozenstruik mencatatkan sejarah UFC dengan mencetak Knock Out (KO) tercepat kedua di promotor Mix Martial Arts (MMA) ternama di dunia.

Petarung yang memiliki nama panggung Bigi Boy tersebut mengalahkan lawannya, Allen Crowder hanya dalam waktu sembilan detik di UFC Fight Night 154: Greenville, Amerika Serikat, Sabtu (22/06/19).

Kemenangan itu berhasil disabet oleh pria berusia 31 tahun berkat kecerobohan yang dilakukan oleh Crowder, di mana sang rival kehilangan keseimbangan saat hendak mendorong Rozenstruik.

Baca Juga

Kesempatan terjatuhnya Crowder langsung dimanfaatkan dengan baik oleh Rozenstruik, dengan memberikan pukulan ke arah wajah lawannya yang membuat petarung asal Amerika Serikat tak bisa melawan hingga akhirnya terkapar.

Sang wasit pun langsung memisahkan keduanya, dan memutuskan bahwa Rozenstruik menang KO atas Crowder di babak pertama hanya dalam sembilan detik, di mana kesuksesan tersebut mencatatkan sejarah kemenangan tercepat kedua dalam sejarah kelas berat UFC.

Baca Juga

Melansir dari MMA Fighting, Rozenstruik hanya kalah cepat dari Don Frye yang mengalahkan Thomas Ramirez dalam waktu delapan detik saja di UFC 8 pada tahun 1996 silam.

Rozenstruik memperpanjang rekor kemenangannya dengan catatan nilai 8-0 dan belum terkalahkan dalam karier profesionalnya. Sedangkan Crowder harus puas dengan nilai akhirnya yaitu 10-4.

Ultimate Fighting Championship (UFC)Mixed Martial Arts (MMA)SurinameBerita OlahragaBerita Sport

Berita Terkini