x

2 Pertarungan Lagi, Khabib Nurmagomedov Putuskan Bakal Pensiun

Selasa, 18 Agustus 2020 08:14 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Petarung papan atas UFC yang juga merupakan pemegang sabuk juara dunia kelas ringan, Khabib Nurmagomedov putuskan bakal pensiun usai 2 pertarungan lagi.

FOOTBALL265.COM – Petarung papan atas UFC yang juga merupakan pemegang sabuk juara dunia kelas ringan, Khabib Nurmagomedov putuskan bakal pensiun usai 2 pertarungan lagi.

Keputusan mengejutkan tersebut diambil oleh Khabib demi memenuhi keinginan ayahnya, Abdulmanap, yang telah meninggal dunia bulan lalu karena komplikasi yang diakibatkan oleh Covid-19.

Baca Juga
Baca Juga

Dilansir dari RT Sport, Abdulmanap yang juga merupakan pelatib Khabib memiliki mimpi untuk melihat anaknya pensiun dengan status tak terkalahkan usai mencatatkan 30-0.

Saat ini, Khabib baru mencatatkan 28-0 dan kurang 2 pertandingan sekaligus kemenangan lagi agar mimpi ayahnya tersebut bisa terwujud.

“Saya fokus untuk berpikr pada pertarungan saya yang selanjutnya. Saat ini saya telah berusia 31 tahun dan akan menginjak 32 tahun pada bulan September mendatang. Saya bukan lagi rookie, saya telah berada pada tahap veteran dan sudah bertarung di UFC selama lebih dari 8 tahun,” ujar Khabib.

“Saat ini saya termotivasi untuk bisa kembali ke atas oktagon dan bertarung lagi. Sepanjang tahun ini, saya telah mendedikasikan seluruh hidup saya untuk berlatih dan terus berlatih.”

Baca Juga
Baca Juga

Khabib dijadwalkan bakal bertemu Justin Gaethje yang berstatus juara interim untuk memperebutkan gelar juara dunia kelas ringan yang akan berlangsung di UFC 254 pada 24 Oktober mendatang.

Kabarnya Khabib akan segera menjalani pemusatan latihan yang akan diselenggarakan di Rusia. Selepas kepergian ayahnya, kali ini The Eagle bakal dilatih oleh Javier Mendez, pelatih kepala dari Akademi Kickboxing Amerika.

Ultimate Fighting Championship (UFC)Mixed Martial Arts (MMA)Khabib NurmagomedovBerita MMAJustin Gaethje

Berita Terkini