x

Bukan Cuma Skandal Seks, Sederet Kontroversi Vince McMahon Ini Juga Buat Netizen Murka

Minggu, 31 Juli 2022 17:32 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Isman Fadil
CEO WWE, Vince McMahon.

INDOSPORT - Penguduran diri pemilik WWE, Vince McMahon baru-baru ini sebagai CEO masih menyisakan kontroversi bagi khalayak ramai.

Ayah dari Stephanie McMahon ini mengumumkan kabar pengunduran dirinya melalui akun Twitter-nya, beberapa minggu pasca WWE mengonfirmasi bahwa mereka sedang melakukan penyelidikan atas dirinya.

Baca Juga

Diketahui, Vince McMahon diduga terlibat dalam sebuah skandal seks yang melibatkan dirinya selama beberapa tahun ini.

Vince mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada semua orang yang telah berkontribusi bagi salah satu industry gulat terbesar di dunia yang ia pimpin selama ini.

"Saat saya mendekati usia 77 tahun, saya merasa sudah waktunya bagi saya untuk pensiun sebagai Chairman dan CEO WWE," katanya dalam sebuah pernyataan yang dirilis oleh perusahaan hiburan olahraga tersebut.

Baca Juga

"Selama bertahun-tahun, merupakan suatu kehormatan untuk membantu WWE membawa kegembiraan bagi penonton, menginspirasi penonton, dan selalu menghibur penonton,” 

"Saya ingin berterima kasih kepada keluarga saya karena telah memberikan kontribusi yang luar biasa untuk kesuksesan kami, juga kepada semua Superstar dan karyawan kami di masa lalu dan sekarang atas dedikasi dan hasrat mereka untuk kami”.

Akhir-akhir ini, nama Vince McMahon mencuat usai dirinya yang diketahui terlibat dalam skandal seks hingga diduga mengeluarkan uang Rp179 miliar agar masalah itu ditutup.

Baca Juga

Selama memimpin WWE, Vince McMahon sendiri memang dikenal sebagai sosok yang penuh dengan kontroversi. 

Selain skandal seks, apa saja kontroversi yang pernah ia lakukan dan membuat netizen murka, khususnya para pecinta pro-wrestling murka?


1. 1. Alur Cerita Vince McMahon yang Menghamili Putrinya Sendiri

Logo WWE

Mantan penulis script cerita WWE, Bruce Pichard, pernah mengungkapkan ide gila yang dilakukan oleh Vince McMahon demi mendobrak rating salah satu pertunjukkan WWE.

Dalam sebuah podcast di tahun 2018, Pichard menceritakan alur cerita yang sama sekali ia tidak duga sama sekali, yang mana nantinya Vince McMahon diceritakan akan menghamili putrinya, Stephanie McMahon.

Baca Juga

“Saat itu, Stephanie hamil dan Vince mencoba mencari tahu apakah dia bisa mengerjakannya menjadi alur cerita,” ucap Pichard. 

“Lucunya, kami semua berbicara di telepon tentang segalanya dan itu klasik Vince. ‘Bagaimana jika aku adalah ayahnya ?’ Lalu ada tawa gugup karena tidak ada yang menganggap dia serius ,tapi kemudian menjadi, "Bagaimana ?”.

Alur cerita itu sontak ditolak oleh Pichard. Dalam sebuah wawancara, Shane McMahon (anak Vince McMahon) yang mendengarnya merasa senang karena Pichard tidak menjadikan itu sebagai bagian dari pertunjukkan di WWE. 

Baca Juga

2. Sebar Hoax Tentang Kematiannya 

Sebuah tema acara “Mr. McMahon Night” yang diadakan pada episode Monday Night RAW 2007 mungkin akan menjadi momen yang tidak akan bisa dilupakan, khususnya bagi para pecinta pro-wrestling.

Di akhir episode, terlihat Vince McMahon yang memasang raut wajah sedih keluar meninggalkan Gedung dan memasuki sebuah mobil. Tak lama kemudian, mobil itu meledak dan tampilan layar kaca menjadi gelap.

WWE memperlakukan adegan tersebut sebagai sebuah berita yang nyata dan diluar skrip yang dibuat khusus pada malam itu.

Baca Juga

Tak lama kemudian, muncul berbagai berita yang menyebutkan bahwa Vince McMahon tewas karena insiden tersebut.

Namun, Vince McMahon justru muncul dan memberi tahu bahwa dia memalsukan kematiannya, agar bisa melihat bagaimana pandangan orang-orang terhadap dirinya.


2. 3. Menggunakan Isu Rasis Dalam Pertunjukannya

John Cena setelah berlaga di WWE Super Show-Down.

Dalam sebuah pertunjukkannya bersama dengan John Cena dalam Survivor Series 19 WWE di tahun 2005, Vince McMahon menjadi bulan-bulanan oleh para pecinta gulat.

Di dalam tayangan yang ditampilkan oleh NBC Universal tersebut, Vince McMahon menggunakan kata ‘N’ yang dimaknai sebagai konotasi negatif kepada kelompok kulit hitam.

Namun 10 tahun kemudian, Vince McMahon memecat pegulat unggulannya, Hulk Hogan, karena menggunakan kata ‘N’ dalam video pribadinya.

Para penggemar pun menyebut sosok Vince McMahon sendiri sebagai seorang yang munafik, terlebih ia juga menggunakan kata-kata tersebut pada sebuah segmen bersama John Cena sebelumnya.

Baca Selengkapnya

WWEBerita TransferVince McMahon

Berita Terkini