x

Naik Pangkat! WWE Beri Jabatan Baru untuk Triple H

Kamis, 8 September 2022 12:33 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Juni Adi
Triple H

FOOTBALL265.COM – Salah itu industri gulat hiburan terkenal dunia, World Wrestling Entertainment (WWE) baru saja mengumumkan posisi baru untuk mantan pegulatnya, Triple H.

Seperti yang diketahui, WWE berusaha membangun kembali reputasinya sebagai perusahaan industri gulat hiburan menyusul pengunduran diri Vince McMahon dari kursi CEO.

Baca Juga

Vince McMahon mundur dari posisi yang membesarkan namanya itu setelah diduga terlibat kasus pelecehan seksual.

Sebelumnya, Triple H atau Paul Levesque memiliki andil di belakang layar sebagai tim kreatif dari WWE.

Semenjak Triple H memegang posisi tersebut, WWE justru mengalami peningkatan pesat sebanyak 15 persen dari rating penayangan acara ‘Monday Night Raw’.

Baca Juga

Karena hal inilah, Stephanie McMahon dan Nick Khan menunjuk Triple H sebagai Chief Content Officer dan Chief Financial Officer bersama Frank A. Riddick III.

Menurut Stephanie McMahon dan Nick Khan, pengangkatan Triple H bersama Frank A. Riddick ini akan meningkatkan kemampuan WWE untuk membuat konten yang jauh lebih baik lagi. 

“Sebagai Chief Content Officer, Levesque akan mengawasi penulisan kreatif, hubungan bakat, live show, pengembangan bakat, dan layanan kreatif,” berikut pernyataan dari WWE.

Baca Juga

“WWE adalah salah satu produsen konten premium paling produktif di dunia dan saya menantikan kesempatan luar biasa ini,” kata Triple H, dikutip dari Hollywood Reporter.

“Setelah menghabiskan seluruh karir saya di bisnis ini, saya yakin bahwa memiliki bagian yang tepat untuk terus menumbuhkan audiens kami dan memberikannya untuk penggemar kami di seluruh dunia,” imbuhnya.


1. Berhenti Bergulat Karena Masalah Paru-paru

Triple H

Memegang posisi barunya di WWE sebagai Kepala Kreatif, Triple H membuat para penggemar gulat profesional itu semringah. 

Banyak penggemar WWE yang beranggapan bahwa posisi baru ini telah membawa banyak perubahan dalam segi pertunjukan.

Baca Juga

Penunjukan Triple H ini berlangsung tak lama setelah pengunduran diri Vince McMahon dari kursi kepemilikan WWE sebagai buntut dari skandal seks yang melibatkan dirinya. 

Triple H harus mulai menjalani kesibukannya sebagai kepala kreatif yang baru saja sukses menampilkan Summerslam beberapa waktu lalu. 

Penunjukan Triple H ini juga didasarkan pada kondisi kesehatannya yang memungkinkan dirinya tidak mampu bergulat di atas ring lagi. 

Baca Juga

Mantan pemegang gelar WWE World Heavyweight Champions ini mengungkapkan dirinya yang memiliki masalah di paru-paru, sehingga membuatnya tidak akan dapat bertahan lama di ring. 

Keadaan inilah yang memaksa dirinya menepi dari atas ring dan memilih untuk fokus dari balik layar dan berperan menggantikan Vince McMahon yang selalu berperan sebagai kepala kreatif ini. 

Baca Juga

“Saya tidak akan bergulat di dalam ring lagi. Pertama, karena saya memiliki defribilator di dalam dada saya. Mungkin saja hal ini tidak akan membuat kejutan di TV secara langsung,” kata Triple H, dikutip dari ESPN.

“Paru-paru saya meradang. Dan selama beberapa hari berikutnya ketika sayasampai di rumah, keadaan saya  semakin memburuk dan istri saya melihat beberapa darah dan beberapa hal yang membuat saya batuk,” lanjutnya.


2. Dwayne ‘The Rock’ Johnson Dijagokan Jadi Bos WWE

Dwayne Johnson, aktor Amerika Serikat.

Kabar Vince McMahon yang memutuskan pensiun sebagai CEO WWE membuat nama Dwayne ‘The Rock’ Johnson kembali mencuat. 

Mantan bintang WWE tersebut dijagokan oleh banyak pihak sebagai ‘bos’ selanjutnya di industri gulat yang membesarkan namanya tersebut.

Dilansir dari laman Marca, Dave Meltzer dari Wrestling Observer Radio mengungkapkan bahwa The Rock akan menjadi kandidat kuat guna mengisi kekosongan kursi yang ada di WWE saat ini. 

Meski kemunduruan Vince McMahon banyak memancing para investor untuk berinvestasi di sana, namun menurutnya The Rock lah yang akan memiliki ‘privilege’ untuk mengakuisisi perusahaan itu meski sahamnya tidak dijual. 

Bukan hanya itu, nama besar di industri gulat seperti Tony Khan juga dijagokan menjadi CEO WWE. Tony Khan memiliki pengalaman sebagai pemilik industri All Elite Wrestling (AEW).


Baca selengkapnya: Vince McMahon Pensiun, Dwayne ‘The Rock’ Johnson Dijagokan Jadi Bos WWE Selanjutnya

WWEBerita TransferSportainmentBerita MMABerita SportainmentVince McMahonTriple H

Berita Terkini