x

Sadis Bunuh Kakak Sendiri, Petarung MMA Indonesia Elipitua Siregar Divonis 2 Tahun Penjara

Kamis, 9 Maret 2023 15:50 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
Petarung MMA Indonesia, Elipitua Siregar, divonis dua tahun penjara usai bunuh kakak kandung sendiri, Marganti Siregar, pada 2022 lalu.

FOOTBALL265.COM – Petarung MMA Indonesia, Elipitua Siregar divonis dua tahun penjara usai bunuh kakak kandung sendiri, Marganti Siregar, pada 2022 lalu.

Elipitua Siregar secara sah dinyatakan bersalah sebagai tersangka dalam kasus pembunuhan Marganti Siregar yang merupakan saudara kandungnya sendiri.

Hal tersebut disampaikan oleh Cory Fondrara selaku Hakim Ketua dalam persidangan di Pengadilan Negeri Tarutung, Rabu (08/03/23) kemarin.

"Menyatakan terdakwa Elipitua Siregar telah terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana penganiayaan yang mengakibatkan kematian," kata Cory Fondrara.

Petarung yang tampil di ajang ONE Championship itu didakwa terbukti melanggar Pasal 351 ayat 3 KUHP.

Baca Juga

Kemudian majelis hakim dan jaksa penuntut umum dari Kejaksaan Negeri Tarutung memberikan hukuman untuk Epilitua berupa 2 tahun penjara.

"Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa Elipitua Siregar oleh karena itu dengan pidana penjara selama 2 tahun. Menetapkan Terdakwa tetap berada dalam tahanan," tambah keputusan hakim ketua.

Baca Juga

Vonis yang dijatuhkan untuk terdakwa telah dikurangi dengan masa tahanan yang telah dilaluinya.

Hukuman yang diterima oleh Elipitua Siregar tersebut juga diringankan karena pihak keluarga dikabarkan sudah mengikhlaskan kematian korban.

Sebelumnya Elipitua Siregar selaku petarung MMA asal Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara itu menggemparkan Tanah Air usai tega membunuh nyawa Marganti Siregar selaku kakak kandungnya sendiri pada 2022 lalu.

Baca Juga

1. Motif Pembunuhan karena Masalah Keluarga

Petarung Indonesia, Elipitua Siregar.

Peristiwa mengerikan tersebut terjadi pada 15 Oktober 2023 lalu di Sigubo Desa Silali Toruan, Kecamatan Muara, Kabupaten Tapanuli Utara, tepatnya di depan rumah orang tua mereka.

Sebelumnya dikabarkan bahwa motif yang melatar belakanginya adalah balas dendam, akibat keduanya terlibat percekokan masalah keluarga.

Elipitua Siregar merasa tak terima bahwa ibunya yang sedang sakit-sakitan diusir oleh kakak kandung tersangka dan menanyakan alasannya.

Namun korban tak terima dan dipenuhi emosi mendorong Elipitua Siregar hingga terjatuh di atas tanah.

Petarung MMA itu pun ikut tersulut emosinya langsung melawan sambil membawa gagang kapak yang dia ambil tidak jauh dari lokasi pertikaian.

Baca Juga

Tak pikir panjang, Elipitua langsung memukul kepala bagian belakang korban hingga terkapar dengan posisi tengkurap dan meregang nyawa.

Masih dipenuhi emosi, Elipitua juga memukuli korban yang sudah tidak berdaya ke arah punggung belakang sebanyak tiga kali dan ke bagian kepala sebanyak satu kali.

Baca Juga

Usai berkelahi, Elipitua Siregar langsung berlari dan menemui ibunya sambil menangis, dan meninggalkan kakaknya yang sudah terkapar.

Perkelahian ini membuat korban mengalami sejumlah luka robek di bagian kepala, tulang retak dan hal lainnya.

Sekadar informasi, Elipitua Siregar sendiri merupakan petarung MMA yang memiliki rekor kemenangan 5-2-0 dan pernah tampil di ajang ONE Championship.

Baca Juga
Mixed Martial Arts (MMA)One ChampionshipBerita MMAElipitua Siregar

Berita Terkini