Bulutangkis Mendominasi, Ini Daftar Pemenang Indonesian Sport Awards 2018

Sabtu, 24 November 2018 09:18 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

FOOTBALL265.COM - Malam anugerah Indonesian Sport Awards 2018 telah diselenggarakan Jumat (23/11/18) malam kemarin di Studio 1 Trans7, Gedung Transmedia, Jakarta Selatan.

Indonesian Sport Awards 2018 dihelat atas inisiasi dari Kementeriaan Pemuda dan Olahraga beserta salah satu stasiun televisi swasta Indonesia. Acara ini bertujuan mengapresiasi atlet dan para atlet (disabilitas) Indonesia.

Penghargaan yang diberikan kepada atlet-atlet Indonesia mengacu kepada capaian dan prestasi mereka. Ada kurang lebih 19 penghargaan yang 4 di antaranya diberikan kepada para insan olahraga yang terlibat dalam pembinaan atau berperan sebagai pelatih.

Indonesian Sport Awards 2018 turut dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, beserta pejabat lainnya.

Pasangan ganda putra terbaik dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamulyo, membawa pulang penghargaan Atlete of the Year. Sementara itu, sang pelatih Herry IP juga diganjar gelar Coach of the Year.

Sejumlah atlet yang berprestasi di Asian Games 2018 dan Asian Para Games 2018 tidak ketinggalan meraih penghargaan di Indonesian Sport Award 2018, seperti Anthony Sinisuka Ginting, Lindswell Kwok, Jendi Panggabean, dan Syuci Indriyani.

Cabang sepak bola menyumbang satu penghargaan Atlet Beregu Putra Terfavorit yang diraih oleh Timnas Indonesia U-16 ketika menjuarai Piala AFF U-16 2018 bulan Agustus lalu.

Penghargaan khusus Lifetime Achievment dianugerahkan kepada legenda bulutangkis Indonesia, Christian Hadinata. Peraih medali emas dari Asian Games hingga Olimpiade itu mendapatkan piala tersebut secara langsung dari Imam Nahrawi selaku Menteri Pemuda dan Olahraga.