Sadis! Skater AS Sayat Kaki Rivalnya dari Korea dengan Pisau di Sepatunya

Jumat, 22 Maret 2019 11:26 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© AFP/Martin BUREAU
Skater Mariah Bell (kanan) lukai rivalnya dengan pisau di sepatunya Copyright: © AFP/Martin BUREAU
Skater Mariah Bell (kanan) lukai rivalnya dengan pisau di sepatunya

FOOTBALL265.COM – Kejuaraan The World Figure Skating Championships diguncang kabar tak sedap, setelah seorang skater asal Amerika Serikat melukai rivalnya dari Korea Selatan dengan pisau di sepatunya.

Mariah Bell diduga dengan sengaja melukai skater asal Korea Selatan, Lim Eun-soo saat sesi latihan yang berlangsung di Jepang, pada Rabu (20/03/19) kemarin.

Insiden itu terjadi saat latihan resmi yang diikuti skater wanita. Lim yang telah melakukan latihan sedang berjalan di tepi arena. Kemudian saat giliran Bell berseluncur, ia langsung mendekati rivalnya dan menyayat kaki kiri Lim dengan pisau di sepatunya.

Lim pun merasa kesakitan dan terpaksa meninggalkan arena untuk menerima perawatan darurat dari tim medis untuk mencegahnya mengalami luka yang bisa mengancamnya gagal bertanding.

Aksi yang dilakukan oleh Bell mendapat perhatian dari International Skating Union (ISU), dan mereka akan menyelidiki insiden tersebut setelah badan skating Korea Selatan mengajukan pengaduan resmi.

Menurut agensi manajemen Lim, All That Sports juga mengklaim bahwa Bell selalu menggertak skaternya selama persiapan turnamen di mana mereka berada dibawah pelatih yang sama, menurut kabar dari RT Sport.

Namun kabar terbaru mengatakan bahwa berdasarkan penyelidikan dari rekaman video, mengatakan tidak ada bukti Bell berniat membahayakan Lim. Lantas pernyataan ini menuai pro dan kontra.

Banyak yang menganggap Bell telah melakukan tindakan tak suportif dan semestinya didiskualifikasi serta tak usah mendapatkan panggung lagi di dunia skating.

Meskipun mengalami cedera, Lim berhasil mencatat 72,91 poin dan berhasil menempati posisi kelima, lebih unggul satu peringkat dari Bell yang berada di urutan keenam.

Ikuti Terus Berita Olahraga Lainnya Hanya di FOOTBALL265.COM