INDOSPORT Mengecam Penggunaan Nama Media untuk Penyebaran Hoaks

Senin, 15 April 2019 21:33 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Ilustrasi Hoax Dalam Sepak Bola. Copyright: © INDOSPORT
Ilustrasi Hoax Dalam Sepak Bola.

FOOTBALL265.COM - Era digital yang serba praktis menuntut media massa beralih ke wahana yang lebih mudah untuk dijangkau.

Media siber menjadi ladang yang subur ditambah dengan kemudahan akses internet yang semakin nyata dirasakan oleh masyarakat.

Olahraga terutama sepak bola menjadi primadona berita yang terus dicari dan diikuti. 

Isu-isu terkini menuntut media olahraga bergerak cepat dalam menyediakan berita terbaik untuk pembaca setianya, tidak terkecuali FOOTBALL265.COM.

Namun, hoaks yang menjadi isu utama dalam permasalahan literasi era kekinian nyatanya juga merasuk dalam media siber Tanah Air.

Ketua Umum Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Wenseslaus Manggut mengingatkan pentingnya pencegahan hoaks di lingkungan literasi masyarakat.

INDOSPORT menjadi salah satu media olahraga sepak bola Indonesia yang sejalan dengan komitmen Ketua AMSI dan pemerintah untuk mencegah hoaks dengan menghadirkan berita yang terpercaya.

Baru-baru ini terjadi sebuah kasus di mana nama media online Liputan6.com dicatut oleh orang tak bertanggungjawab untuk menyebarkan hoaks hasil perhitungan suara pada sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di luar negeri. 

Padahal, sebagaimana diumumkan oleh KPU, perhitungan suara di luar negeri sama sekali belum dilakukan. 

INDOSPORT pun dalam hal ini mengecam tindakan yang dilakukan pihak tak bertanggungjawab yang menyebarkan berita hoaks dengan mengatasnamakan media liputan6.com. 

INDOSPORT sejalan dengan AMSI mengingatkan pentingnya pencegahan hoaks di lingkungan literasi masyarakat. 

INDOSPORT menjadi salah satu media olahraga sepak bola Indonesia yang sejalan dengan komitmen AMSI dan pemerintah untuk mencegah hoaks dengan menghadirkan berita yang terpercaya.

Teru Ikuti Perkembangan Berita Olahraga Hanya di FOOTBALL265.COM