Dari Baginda Yorn Hingga Hayate, Inilah 5 Archer Terbaik di Game eSports Arena of Valor

Selasa, 28 Mei 2019 10:03 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© id.gamehubs.com
Game eSport Arena of Valor (AOV) memiliki sejumlah hero bertipe archer yang bisa bebas dipilih pemain. Copyright: © id.gamehubs.com
Game eSport Arena of Valor (AOV) memiliki sejumlah hero bertipe archer yang bisa bebas dipilih pemain.

FOOTBALL265.COM - Layaknya gim bergenre MOBA lainnya, Arena of Valor (AOV) pun memiliki hero-hero yang menjadi langganan pick saat bermain Ranked maupun Quick Match. Dari sekian banyak role yang tersedia, hero Archer menjadi pilihan utama dalam permainan.

Archer di AOV sendiri selalu dipilih untuk mengisi posisi Abyssal Lane karena kemampuannya untuk men-steal Abyssal Dragon dari jaak terhitung jauh. Archer pun menjadi damage dealer kedua setelah Jungler, sehingga penempatan dan posisi menjadi hal yang harus diperhatikan.

Lalu, yang jadi pertanyaannya, Acrher siapakah yang terbaik saat ini di gim eSports AOV ? Berikut tim INDOSPORT merangkum lima hero Archer terbaik sesuai patch saat ini.

5. Yorn

Hero yang biasa dijuluki Baginda Yorn ini memang tengah menjadi meta karena memiliki passive yang terhitung sakit saat digunakan. Selain itu, dengan build yang mengandalkan attack speed, maka Yorn akan menjadi damage dealer yang bakal merepotkan lawan.

Namun, sesuai julukannya, Yorn harus dijaga mati-matian oleh para tank atau Observer. Hal ini dikarenakan Yorn tidak memiliki skill escape dan mudah untuk di gank. Maka talent yang cocok untuk Yorn adalah Flicker.

4. Elsu

Hero yang terkenal dengan sniper nya ini juga menjadi favorit untuk mengisi Abyssal Lane bahkan Mid-Lane. Memiliki vision yang cukup luas dan skill satu berupa radar yang membuatnya mampu mengetahui posisi lawan. Selain itu, Elsu dapat menjadi hero yang invisible dan memiliki skill dua dengan damage terhitung besar.

Meski begitu, Elsu susah digunakan saat teamfight karena skill skillnya memiliki cooldown cukup lama dan item yang direkomendasikan pun tidak mengandalkan atatck speed seperti Yorn.

3. Tel'Annas

Hampir mirip dengan Yorn, Tel'Annas mengandalkan attack speed pada basic attacknya. Dengan skill satu yang memiliki range jauh dan mampu memberi damage baik critical maupun magic damage. Selain itu, dengan skill satunya, Tel'Annas mampu memberi hit ke tower meski tanpa creep satupun sebagai tameng.

Tidak berbeda jauh dengan Yorn, kelemahan Tel'Annas yakni dapat di gank oleh musuh dan hanya mampu mengandalkan Flicker serta ultimatenya yang menambah Movement Speed.

2. Capheny

© AOV Pro
Capheny Copyright: AOV ProCapheny, hero baru Arena of Valor

Capheny merupakan hero baru yang menjadi langganan baik pick maupun ban dari para pemain. Hero cantik merupakan hero yang terbilang unik dibanding Archer lainnya karena Capheny dapat menembak sembari bergerak / berjalan. Selain itu, setiap hit yang dilancarkan merupakan critical dan dapat melakukan instant kill terhadap musuh.

Tetapi sehebat apapun Capheny pasti memiliki kelemahan yakni pada early game, damage yang dihasilkan oleh Capheny sangatlah kecil. Dapat disimpulkan, hero ini sangat mengandalkan item. Terlebih, range tembakan Capheny terhitung pendek dibanding Archer lainnya.

1. Hayate

Bersama Capheny, Hayate juga baru belakangan ini hadir di Horizon Valley. Hayate menjadi pemuncak Archer terbaik karena terhitung lincah dan skillnya yang mampu memberikan true damage yang terbilang besar.

Bahkan, dengan true damage, ia mampu membunuh tank meski tanpa arcana armor pierce. Jadi, terbayang kan jika skillnya mengenai Jungler atau Archer musuh yang terkenal lembek?

Meski lincah, namun Hayate tetap saja hero yang terhitung lembek. Selain itu, penggunaan skillnya terbilang susah untuk hit musuh yang berada di belakang creep. Skill ultimatenya yang berdamage area pun dapat di cancel oleh musuh yang memiliki skill Crowd Control baik.