4 Olahraga Penangkal Gagal Jantung, Penyakit yang Buat Cecep Reza Meniggal Dunia

Selasa, 19 November 2019 17:49 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© 99.co
Jogging merupakan salah satu olahraga yang mampu menangkal terjadinya penyakit jantung. Copyright: © 99.co
Jogging merupakan salah satu olahraga yang mampu menangkal terjadinya penyakit jantung.

FOOTBALL265.COM - Cecep 'Bombom' Reza dinyatakan meninggal dunia karena penyakit jantung. Berikut 4 olahraga yang dapat mencegah penyakit mematikan tersebut. 

Kabar haru datang dari dunia selebritis Tanah Air. Pesinetron Cecep Reza dinyatakan wafat, Selasa (19/11/19), pukul 14:50 WIB. 

Rekan Cecep, aktor Ade Firman Hakim, memberi  sedikit informasi tentang dugaan penyakit yang diderita pemeran 'Bombom' di sinetron Bidadari itu sebelum meninggal. 

Cecep Reza kabarnya mengidap penyakit jantung. Ia bahkan sempat menjalani pemasangan ring jantung. 

Sobat INDOSPORT, Penyakit jantung sebenarnya dapat dicegah dengan pola hidup yang sehat. Berikut 4 olahraga yang dapat mencegah penyakit jantung. 

1. Jogging

Rutin jogging dapat membuat jantung lebih stabil dalam memompa darah. Sebagai permulaan, Anda bisa memulainya dengan intensitas rendah, misal 10 menit dalam sehari. 

Selain menyehatkan jantung, jogging juga dapat membakar kalori, dan membuat tubuh lebih efisien dalam membersihkan tubuh dari gula dan lemak dari darah.

2. Total body workout

Olahraga seperti mendayung, berenang, cross-country skiing, dan lain-lain dapat Anda gunakan untuk menguatkan jantung. Tambahkan beberapa latihan interval untuk membuat latihan Anda lebih ideal.

3. Angkat beban

Gunakan beban bebas yang dapat melibatkan banyak otot dan inti Anda, lalu bangunlah keseimbangan. Latihan ini akan meningkatkan kerja jantung. Harap diperhatikan, apabila Anda merasa pusing, lemas, atau bahkan denyut jantung semakin cepat, sebaiknya segera berhenti dan rehat. 

4. Pilates dan Yoga

Pilates dapat memperkuat otot inti dengan meningkatkan fleksibilitas dan keseimbangan. Yoga juga dapat membuat tekanan darah turun, membuat pembuluh darah lebih elastis dan juga mempromosikan kesehatan jantung. Oleh karena itu, yoga juga dapat sekaligus memperkuat inti Anda