Buka Puasa Setelah 50 Tahun, Kansas City Chiefs Juara Super Bowl 2020

Senin, 3 Februari 2020 11:42 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Maddie Meyer/Getty Images
Kansas City Chiefs mengukir sejarah dengan menjadi juara Super Bowl LIV pada hari ini, Senin (03/02/20). Copyright: © Maddie Meyer/Getty Images
Kansas City Chiefs mengukir sejarah dengan menjadi juara Super Bowl LIV pada hari ini, Senin (03/02/20).

FOOTBALL265.COM - Kansas City Chiefs mengukir sejarah dengan menjadi juara Super Bowl LIV pada hari ini, Senin (03/02/20).

Dalam pertandingan yang digelar di Hard Rock Stadium tersebut, Kansas City Chiefs sukses mengalahkan San Francisco 49ers dengan skor 31-20.

Pemain Kansas City Chiefs, Patrick Mahomes yang menjadi MVP liga tahun lalu, kini menjelma menjadi MVP Super Bowl. Mahomes menambah daftar panjang pemain yang berhasil mengangkat Trofi Lombardi sebelum berusia 25 tahun.

Sebelumnya, Ben Roethlisberger dan Tom Brady telah lebih dahulu mengisi daftar tersebut. Ketika usianya menginjak 24 tahun 138 hari, Patrick Mahomes dinobatkan sebagai quarterback termuda kelima di Super Bowl

Mahomes juga merupakan quarterback Afrika-Amerika ketiga yang memenangkan Super Bowl. Pelatih Kansas City Chiefs, Andy Reid juga mendapat penghargaan sebagai pelatih kepala terbaik.

Ini adalah kali kedua dalam karier kepelatihan Andy Reid untuk tampil di Super Bowl.

"Tidak ada yang pantas mendapatkan trofi ini selain Andy Reid," ujar Clark Hunt selaku Chairman dan CEO tim Kansas City Chiefs dilansir dari CNN.

Kemenangan ini menjadi momen berharga Kansas City Chiefs setelah puasa gelar juara Super Bowl selama 50 tahun.