Rutin Workout hingga Puasa, Ini Rahasia Wajah Kinclong Song Joong Ki

Selasa, 23 Juni 2020 22:47 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Isman Fadil
© Vanni Bassetti/Getty Images for Dior Homme
Aktor Korea Selatan, Song Joong Ki. Copyright: © Vanni Bassetti/Getty Images for Dior Homme
Aktor Korea Selatan, Song Joong Ki.

FOOTBALL265.COM - Aktor asal Korea Selatan, Song Joong Ki, baru-baru ini membeberkan rahasia memiliki wajah kinclong dan awet muda. 

Song Joong Ki merupakan aktor kelahiran  Secheon-dong, Daejeon, 34 tahun silam. Di usianya yang sudah berkepala tiga, pemeran Yoo Shi-jin dalam drama Descendants of the Sun itu masih terlihat muda, segar, seperti mahasiswa baru. 

Dilansir dari Koreaboo, Song Joong Ki, rupanya memiliki kiat khusus demi menjaga agar wajahnya selalu kinclong dan terlihat muda. Mantan suami Song Hye-kyo itu mengaku rutin menjalani workout dan rela berpuasa demi menjaga penampilan kecenya. 

Salah satu workout yang digemari Song Joong Ki adalah pilates. Ia selalu menyempatkan waktunya untuk pilates di pagi hari, sambil menikmati udara segar.

"Setiap pagi saya melakukan pilates. Awalnya, saya melakukan ini dengan tujuan pemulihan cedera lutut beberapa tahun yang lalu. Tapi, seiring berjalannya waktu, saya justru menyukai olahraga ini," ujar Song Jong Ki. 

"Setelah melakukan pilates di pagi hari, saya merasa lebih segar dan bersemangat," imbuhnya. 

Pilates dikenal sebagai olahraga yang cocok untuk membakar kalori. Selain itu manfaat lain yang bisa didapat misalnya,  membantu memperbaiki postur tubuh dan menghilangkan stres.

Selain pilates, Song Joong Ki juga melakukan puasa makan alias diet ketat. Namun, metode ini hanya bertahan selama satu bulan. 

"Saya tak ingin kelihatan lebih tua, lantas saya mencoba berpuasa dengan hanya sekali makan dalam sehari. Namun, ini hanya bertahan selama satu bulan. Setelah itu, saya menyerah," ungkap peraih Baeksang Award 2016 itu.

Lebih lanjut, Song Joong Ki juga menyebut dirinya selalu melakukan pekerjaan rumah, seperti mencuci piring, pakaian, saat sedang tidak ada jadwal syuting.