Ade Rai Bagikan Tips Punya Perut Rata untuk Pemula

Rabu, 30 September 2020 14:55 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Shintya Maharani/INDOSPORT
Binaragawan Indonesia, Ade Rai membagikan tips mendapatkan perut rata bagi para pemula. Copyright: © Shintya Maharani/INDOSPORT
Binaragawan Indonesia, Ade Rai membagikan tips mendapatkan perut rata bagi para pemula.

FOOTBALL265.COM - Binaragawan Indonesia, Ade Rai membagikan tips mendapatkan perut rata bagi para pemula. Hal itu diketahui dari salah satu postingan yang diunggah ke media sosial Instagram pribadi miliknya.

Dalam postingan tersebut, Ade Rai mencontohkan suatu gerakan workout yang bermanfaat untuk melatih otot perut.

"Fitnessmania, mau punya perut rata? Selain atur makan, latihan beban semua otot dan cardio. Khusus untuk melatih perut biar 6-pack (nama otot nya rectus abdominis). Gerakan utamanya adalah SPINE Fexion," tulis Ade Rai.

Spine Fexion yang dimaksud adalah memperkecil sudut tulang belakang. Bahasa sederhananya adalah membungkukkan badan dengan kekuatan otot perut.

Bagi para pemula, ada tiga langkah yang bisa dilakukan untuk melakukan spine fexion. Langkah pertama, mulailah dari posisi atas dulu untuk mendapatkan posisi awal di bungkuk maksimal (titik tertinggi).

Kemudian turunkan badan ke belakang sambil sedikit ‘membuka’ bungkukan tubuh.  Lalu naikkan kembali dengan fokus mengencangkan perut sehingga kembali pada bungkuk maksimal masing-masing.

Jadi kesannya dari agak bungkuk (posisi bawah) ke makin bungkuk (posisi atas). "Untuk yang sudah lebih advanced, bisa memulai dari posisi rebahan di bangku atau lantai. Akan lebih terasa jika ada bantalan kecil di pinggang. Tujuan geraknya adalah menekan bantalan tersebut dengan pinggang," tulis Ade Rai.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Ade Rai (@ade_rai) on

"Dari tekanan tersebut perut bagian 6-pack akan teraktivasi lebih maksimal. Jaga agar nafas tetap teratur (jangan ditahan), jaga pinggul agar tetap menempel di lantai/bangku, tanpa hentakan yang membuatnya naik-turun," sambungnya lagi.

Dengan workout tersebut, Anda bisa melatih otot perut agar semakin six pack. Dengan demikian, Anda bisa lebih percaya diri dan tentunya kebugaran tubuh terus terjaga.