CdM Bicara Kans Indonesia Raih Medali: Ganda Putri Besar, Angkat Besi Berat

Senin, 2 Agustus 2021 09:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© NOC Indonesia
Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia untuk Olimpiade Tokyo 2020, Rosan P. Roeslani. Copyright: © NOC Indonesia
Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia untuk Olimpiade Tokyo 2020, Rosan P. Roeslani.

FOOTBALL265.COM - Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020, Rosan P. Roeslani, berbicara soal peluang Indonesia meraih medali di sektor yang tersisa.

Sejumlah atlet akan bertanding kembali hari ini, Senin (2/8/21). Mereka diharapkan mampu mendongkrak ranking Indonesia di multicabang terakbar paling bergengsi sejagat.

Tiga nomor dari dua cabang olahraga akan menjadi penentu raihan medali Indonesia di Olimpiade, mulai dari bulutangkis ganda putri, tunggal putra, dan angkat besi.

Pebulutangkis ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan melawan Chen Qingchen/Jia Yifan (China) dalam pertandingan final di Musashino Forest Sport Plaza, Senin (2/8/21) siang waktu setempat.

Sementara itu, tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting akan menghadapi Kevin Cordon (Guatemala) untuk memperebutkan medali perunggu di lokasi dan hari yang sama.

Di samping itu, atlet angkat besi Indonesia yang tersisa, Nurul Akmal, juga akan tampil di kelas +87kg di Tokyo Internasional Forum.

“Harapan medali emas di bulutangkis pada sektor ganda putri. Semoga besok (hari ini) hasilnya baik, sehingga bisa menaikkan peringkat," ungkap Rosan P. Roeslani, Minggu (1/8/21).

“Anthony Ginting sudah berjuang, meski hasilnya belum maksimal. Tapi, kita tahu bahwa dia sudah bemain dengan maksimal di semifinal tadi,” terangnya.