Jadwal Wakil Indonesia di Olimpiade Tokyo Hari Ini: Tim Merah Putih Berburu Medali

Senin, 2 Agustus 2021 07:34 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© NOC Indonesia
Berikut ini jadwal atlet Indonesia yang akan berjuang di Olimpiade Tokyo 2020 hari ini, Senin (02/08/21). Copyright: © NOC Indonesia
Berikut ini jadwal atlet Indonesia yang akan berjuang di Olimpiade Tokyo 2020 hari ini, Senin (02/08/21).

FOOTBALL265.COM – Berikut ini jadwal atlet Indonesia yang akan berjuang di Olimpiade Tokyo 2020 hari ini, Senin (02/08/21). Pada laga hari  ini, tim Merah Putih berpeluang merebut tiga medali.

Mimpi Indonesia untuk menambah medali di Olimpiade Tokyo belum berakhir. Setidaknya, ada tiga wakilnnya yang akan berjuang mempersembahkan medali dari cabang olahraga bulutangkis dan angkat besi. 

Jadwal wakil Indonesia hari ini diawali dengan penampilan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang melaju ke babak final dan berpeluang mendapatkan medali emas.

Di partai final ganda putri, Greysia/Apriyani akan berhadapan dengan wakil China, Chen Qingchen/Jia Yifan (China) di Musashino Forest Sport Plaza, Senin (02/08/2021) pukul 11.50 WIB.

Greysia/Apriyani sendiri memastikan tiket final setelah mengalahkan wakil Korea Selatan, Lee So-hee/Shin Seung-chan, di babak semifinal dengan skor 21-19 dan 21-17. 

Di sisi lain, Chen/Jia juga lolos ke partai puncak usai menundukkan wakil Korea Selatan lainnya yaitu Kim So-yeong/Kong Hee-yong. 

Selain itu, Indonesia juga berpeluang meraih perunggu lewat tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting yang akan berhadapan dengan pemain Guatemala, Kevin Cordon.

Laga perebutan medali perunggu antara Anthony Ginting vs Cordon ini akan berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza, Senin (02/08/2021) pukul 18.00 WIB.

Atlet yang akrab disapa Ginting itu memang terhenti di semifinal bulutangkis tunggal putra setelah kalah dari sang juara bertahan Chen Long (China). Sementara itu, Cordon pada babak 4 besar takluk dari pemain Denmark, Viktor Axelsen.

Indonesia juga memiliki harapan meraih medali lewat aksi lifter kelas berat asal Aceh, Nurul Akmal. Nurul akan bertanding di Tokyo International Forum pada pukul 18.00 WIB.