Jadwal Wakil Indonesia di Paralimpiade Tokyo, Perjuangan Dimulai Besok

Selasa, 24 Agustus 2021 14:53 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© NPC Indonesia
Berikut jadwal wakil Indonesia di ajang Paralimpiade Tokyo 2020. Copyright: © NPC Indonesia
Berikut jadwal wakil Indonesia di ajang Paralimpiade Tokyo 2020.

FOOTBALL265.COM - Berikut jadwal wakil Indonesia di ajang Paralimpiade Tokyo 2020, yang upacara pembukaannya bakal digelar hari ini, Selasa (24/08/21).

Indonesia sendiri diketahui mengirimkan 23 atlet yang terdiri dari tujuh cabang olahraga, yakni para bulutangkis, para balap sepeda, para renang, para menembak, para tenis meja, para atletik, dan para powerlifting.

Dengan 23 atletnya, Indonesia merupakan salah satu negara Asia Tenggara yang paling banyak mengirim wakil ke Paralimpiade Tokyo kali ini, selain Thailand (41) dan Malaysia (22).

Jumlah wakil Tanah Air yang dikirim untuk edisi kali ini pun sudah sangat melampaui ekspektasi NPC yang awalnya menargetkan 15 atlet saja.

Berkaca pada hal tersebut, NPC Indonesia pun berharap peluang untuk meraih medali kali ini bakal lebih terbuka lebar, begitu pula untuk urusan peringkat nantinya.

Lalu untuk target medali di Tokyo, adalah satu medali emas dan satu perak dari para bulutangkis, satu perunggu dari para tenis meja, satu perunggu dari para powerlifting, dan satu perunggu dari para atletik.

Kontingen Indonesia sendiri sudah menjalani pelatnas dari Oktober 2020 hingga Agustus 2021. Para atlet bertekad kuat memperbaiki peringkat dan memperoleh medali yang lebih banyak dari edisi sebelumnya.

Jaenal Aripin (para atletik) dan Hanik Pujiastuti (para menembak) pun didaulat sebagai pembawa bendera Indonesia di upacara pembukaan Paralimpiade Tokyo 2020 nanti malam.

Keduanya pun mengaku terharu dan bangga mendapat kesempatan yang mungkin hanya sekali seumur hidup ini. Motivasi mereka juga turut terangkat guna memberikan yang terbaik untuk Indonesia.

Paralimpiade Tokyo 2020 dijadwalkan bergulir pada tanggal 24 Agustus sampai dengan 5 September 2021, menyajikan kompetisi-kompetisi seru dari 4.400 atlet, 22 cabor, yang memperebutkan 539 medali.

Berikut ini, jadwal wakil Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020 yang laga-laganya dijadwalkan mulai bergulir esok hari, Rabu (25/08/21) pagi.