Raih Medali di PON XX, Atlet Papua Bakal Terima Bonus Besar

Kamis, 9 September 2021 17:10 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim
© Sudjarwo/Indosport
Atlet Papua bakal mendapatkan bonus besar kalau saja berhasil mempersembahkan medali pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX. Copyright: © Sudjarwo/Indosport
Atlet Papua bakal mendapatkan bonus besar kalau saja berhasil mempersembahkan medali pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX.

FOOTBALL265.COM - Atlet Papua bakal mendapatkan bonus besar kalau saja berhasil mempersembahkan medali pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX. Bahkan tak hanya peraih medali, atlet yang gagal menyumbangkan medali juga akan kebagian bonus.

Hal ini disampaikan Gubernur Papua yang juga selaku Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua, Lukas Enembe, saat melepas kontingen Papua di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Kamis (09/09/21).

Atlet peraih medali emas di kategori perorangan akan mendapatkan bonus sebesar Rp1 miliar, dan untuk kategori beregu akan diberikan dana Rp650 juta per atlet. Untuk peraih medali perak akan diganjar bonus sebesar Rp500 juta di kategori perorangan dan Rp325 juta per atlet di kategori beregu. 

Sementara peraih medali perunggu perorangan akan mendapatkan bonus senilai Rp250 juta dan Rp162,5 juta di nomor beregu. Bagi yang tidak mendapatkan medali juga akan diberikan bonus masing-masing atlet sebesar Rp10 juta.

Kata Gubenur Enembe, bonus tersebut diberikan untuk menghargai jerih payah atlet yang akan berjuang mengharumkan nama Tanah Papua di ajang PON XX.

"Kami menyadari bahwa setiap keringat yang kalian cucurkan adalah untuk kebanggaan Papua. Oleh karena itu sudah kewajiban saya sebagai Gubernur Papua untuk memberikan apresiasi setiap perjuangan kalian," ujarnya.