Penembak Muda Omar Rawiendra Harnoko Ramaikan Perbakin DKI Dankormar Cup 2021

Senin, 15 November 2021 19:14 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
 Copyright:

FOOTBALL265.COM - Lomba menembak Dankormar Cup Tahun 2021 di Lapangan Tembak Jusman Puger, Kesatrian Marinir, Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, resmi dibuka oleh Wakil Komandan Korps Marinir (Wadankormar) Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi.

Lomba yang digelar sejak Jumat - Minggu (12-14/11/21) merupakan rangkaian untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Korps Marinir TNI Angkatan Laut.

Beberapa petembak muda nasional yang tergabung dalam club menembak di jajaran Persatuan Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) pun turut ambil bagian dalam Dankormar Cup Tahun 2021 bergabung dengan 989 orang lainnya dari TNI, Polri dan masyarakat umum.

Petembak muda di antaranya, Sarah Ayu Tamela (22 Tahun), Vincent Djayadiningra (24 Tahun) dan salah satu shooter muda potensial dari Perbakin DKI Jakarta, Omar Rawiendra Harnoko (16 tahun).

Omar yang berusia 16 tahun baru memulai olahraga menembak sejak tahun lalu dan telah mengikuti beberapa kejuaraan Nasional bergabung dalam tim Infinity Indonesia yang ambil bagian dalam kategori pistol reaksi open The International Practical Shooting Confederation (IPSC).

"Alhamdulillah, event kali ini berjalan sangat lancar baik untuk saya dan peserta lainnya. Dan Korps Marinir TNI Angkatan Laut selaku penyelenggara memberikan fasilitas yang sangat baik," ujar Omar usai pertandingan, Minggu (14/11/21).

Omar melanjutkan, persaingan di Dankomar Cup cukup ketat sekali, namun dia mengatakan banyak kompetitor yang tidak ikut dikarenakan banyaknya pertandingan menembak beberapa pekan terakhir.

"Banyak kompetitor yang tidak ikut karena padatnya jadwal pertandingan. Namun saya berharap semoga kedepannya semakin banyak petembak yang ikut. Pasalnya dalam Dankomar Cup 2021, banyak peserta non IPSC atau peserta baru. Dan selamat serta sukses untuk korps Marinir yang sudah menyelenggarakan event ini dengan baik," harap Omar.