eSports

Tak Hanya Sepak Bola, Tim Esports Ini juga Enggan Lepas Pemainnya ke Timnas

Rabu, 23 Maret 2022 17:14 WIB
Penulis: Martini | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Piala Presiden Esports
Ekspresi pemain Aura Fire saat menjuarai Piala Presiden Esports 2021 Copyright: © Piala Presiden Esports
Ekspresi pemain Aura Fire saat menjuarai Piala Presiden Esports 2021

FOOTBALL265.COM - Tak hanya di kancah sepak bola, tim eSports Aura Fire juga enggan melepas pemain Mobile Legends andalannya, Kabuki, ke Timnas Indonesia.

Pemanggilan pemain Mobile Legends ini adalah dalam rangka persiapan Indonesia menuju ajang SEA Games 2022 di Vietnam.

Sebagaimana diketahui, Aura Fire menjadi kuda hitam di kompetisi MPL Indonesia Season 9. Sejak pekan awal, tim selalu bertengger di papan atas klasemen.

Aura Fire bersaing ketat dengan dua tim kuat, yaitu RRQ Hoshi dan ONIC Esports. Hal ini berkat pemain terbaiknya, Kabuki.

Kabuki selalu tampil brilian di setiap laga. Bahkan, sampai pekan kelima, ia menjadi MVP dengan koleksi 45 kill dan assist.

Maka, tak salah jika pelatih Timnas Mobile Legends Indonesia untuk SEA Games 2022, James Chen, memanggil Kabuki untuk ikut Pelatnas khusus cabang olahraga Esports. 

Namun, Kabuki justru tidak datang. Ia harus melewatkan peluang emas membela Merah Putih di multievent sekelas SEA Games.

Konon, Kabuki mengaku saat ini tidak bisa meninggalkan Aura Fire, karena belum ada pemain pengganti di MPL Indonesia Season 9.

"AURA kekurangan orang soalnya (tim) MPL-nya pas-pasan gitu, Gold lane-nya cuma satu, dan (tim) MDL Gold lane-nya juga cuma satu," jelas Kabuki di streaming.

"Kalau misalkan saya pergi ke Pelatnas, masa (pemain) MDL naik ke MPL, terus (Gold lane) MDL siapa yang ngisi?"