Bola Internasional

Hadapi Timnas Indonesia U-23 di Grup A, Vietnam Dijagokan Melenggang Mudah ke Final SEA Games 2021

Jumat, 22 April 2022 13:38 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Usai beruji coba dengan Korea Selatan U-20, Vietnam U-23 diyakini bisa saingi Timnas Indonesia U-23 ke semi-final SEA Games 2021. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Usai beruji coba dengan Korea Selatan U-20, Vietnam U-23 diyakini bisa saingi Timnas Indonesia U-23 ke semi-final SEA Games 2021.

FOOTBALL265.COM - Sebagai tuan rumah di ajang SEA Games 2021 di Hanoi mendatang, Vietnam diliputi kepercayaan diri tinggi termasuk untuk cabang olahraga sepak bola.

Bahkan meskipun mereka harus tergabung dalam grup yang sama dengan Timnas Indonesia U-23 untuk memperebutkan tiket ke semifinal, Vietnam masih yakin bisa melenggang mudah.

Hal itu diyakini oleh mantan penggawa The Golden Star Warriors, Pham Min Duc. Dengan materi skuat seperti sekarang maka tidak ada misi yang terlalu berat untuk dihadapi.

Kualitas Vietnam U-23 sedikit ditampakkan kala mereka melakoni partai uji coba kontra Korea Selatan U-20 pada Selasa (19/04/22) lalu.

Kendati tertinggal lebih dulu lewat gol Lee Young-jun, Vietnam U-23 kemudian bisa menyamakan kedudukan eksekusi penalti Dang Van Toi. 

Memang sampai akhir pertandingan skor 1-1 tidak berubah namun Pham cukup puas dengan performa para juniornya dan mengisyaratkan jika timnas Indonesia U-23 tidak perlu ditakuti berlebihan.

Semua pemain Vietnam U-23 memiliki kemampuan merata dan bisa mengcover banyak posisi. Di mata Pham, kelolosan ke babak gugur cabor sepak bola SEA Games 2021 sudah menjadi keniscayaan.

"Dang Van Lam, Hoang Anh, dan Dung Quang Nho adalah pemain yang oke. Bahkan saat tidak dipasang di posisi asli. Fleksibilitas Vietnam U-23 memang bagus," ujar Pham Min Duc.

"Korea memang gagal dikalahkan namun kita bermain tanpa Hoang Duc, Hung Dung, dan Tien Linh. Aku rasa Vietnam U-23 bisa dengan mudah mencapai semi-final SEA Games nanti,"

"Bermain dengan formasi 3-5-2 membuat Park Hang-seo (pelatih Vietnam U-23) bisa bertahan dan menyerang lebih seimbang," tambah penggawa Vietnam di Piala AFF 2002 silam itu lagi.