SEA Games 2021: Gulung Singapura, Timnas Indonesia Basket Kian Pepet Filipina dalam Perebutan Emas

Jumat, 20 Mei 2022 20:46 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/Football265.com
Timnas basket Indonesia menang telak atas Singapura 91-61 dan kini berada dalam jalur perebutan medali emas SEA Games 2021 menantang Filipina sang unggulan. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/Football265.com
Timnas basket Indonesia menang telak atas Singapura 91-61 dan kini berada dalam jalur perebutan medali emas SEA Games 2021 menantang Filipina sang unggulan.

FOOTBALL265.COM - Timnas basket Indonesia meraih kemenangan keempatnya di SEA Games 2021 cabors basket 5x5 putra dengan menghajar Singapura.

Berlaga di Thanh Tri Gymnasium, Jumat (20/5/2022) petang WIB, Arki Dikani Wisnu dan kolega unggul cukup telak 91-61.

Pada awal pertandingan, pemain-pemain asuhan Milos Pejic sempat kesulitan menghadapi Singapura yang menerapkan strategi full court press.

Strategi tersebut membuat timnas basket Indonesia banyak melakukan kesalahan berujung turn over yang membuat Singapura menempel ketat perolehan angka.

Memasuki quarter ketiga dan keempat, barulah timnas basket Indonesia mulai menemukan pola terbaiknya lewat tembakan tiga angka yang dilancarkan Andakara Prastawa, Juan Laurent Kokodiputra, hingga Agassi Goantara.

Hal itu yang akhirnya membuat Indonesia meraih kemenangan di laga ini dengan skor 91-61 melawan Singapura.

Andakara Prastawa kembali tampil on fire dan menjadi penyumbang poin terbanyak Tim Garuda di laga ini dengan 20 poin plus 3 assist dan 1 rebound dari 23 menit bermain. 

Pemain asal klub Pelita Jaya Bakrie itu sukses memasukkan tiga tembakan three point dengan persentase 60 persen. 

Brandon Jawato juga tidak kalah apiknya dan menjadi pemain terbaik kedua timnas basket Indonesia meski hanya tampil selama 19 menit.

Forward naturalisasi berdarah Amerika Serikat itu mengemas 11 poin dan 4 rebound dan kerap menyusahkan pertahanan Singapura dengan steal dan drive-nya.