Hasil Bulutangkis SEA Games 2021: Taklukkan Singapura, Pramudia/Yeremia Wujudkan 'All Indonesian Final'

Sabtu, 21 Mei 2022 17:03 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Humas PBSI
Pramudya Kusumawadana/Yeremia Rambitan lolos ke final ganda putra SEA Games 2021 usai bekuk Terry Kai Yong/Hean Kean Loh dari Singapura. Copyright: © Humas PBSI
Pramudya Kusumawadana/Yeremia Rambitan lolos ke final ganda putra SEA Games 2021 usai bekuk Terry Kai Yong/Hean Kean Loh dari Singapura.

FOOTBALL265.COM - Kendati harus bersusah payah tetapi pasangan Pramudya Kusumawadana/Yeremia Rambitan mampu mewujudkan ekspektasi untuk lolos ke babak final bulutangkis SEA Games 2021 di nomor ganda putra.

Pada Sabtu (21/05/22) sore, keduanya sukses mengalahkan kombo Singapura yakni Terry Kai Yong/Hean Kean Loh lewat tiga set dengan skor 15-21, 21-17, dan 21-19.

Dengan ini Indonesia dipastikan bisa meraih emas dari kategori ganda putra mengingat di final nanti akan ada duel sesama wakil Merah-Putih alias All Indonesian Final.

Pram/Yere bakal berjumpa dengan Leo Carnando/Daniel Marthin yang sudah lebih dulu memastikan diri ke partai puncak pasca menyingkirikan jagoan tuan rumah Vietnam, Do Tuan Duc/Pham Hong Nam.

Jalannya set pertama untuk Pramudya Kusumawadana/Yeremia Rambitan terbilang sulit karena sejak awal mereka sudah terus tertinggal.

Terry Kai Yong/Hean Kean Loh pada mulanya unggul 1-3, 2-5, 4-6, hingga kemudian memasuki interval sambil memimpin 6-11.

Usai rehat, Pram/Yere coba mendekat. Mereka bisa membuat jarak menipis di skor 12-13 hanya saja pasangan Singapura kembali menjauh dan unggul 12-15.

Terry/Loh bisa memenangi gim pertama dengan skor 15-21 dalam waktu 13 menit saja sehingga Pram/Yere berada dalam tekanan besar memasuki gim selanjutnya.

Situasi di set kedua masih belum banyak berubah dengan Terry Kai Yong/Hean Kean Loh berada di atas angin dan memanfaatkan kegugupan Pramudya Kusumawadana/Yeremia Rambitan.

Dalam sekejap wakil negeri jiran sudah berhasil meninggalkan Pram/Yere dengan skor 2-4 dan bahkan terus menjauh jelang interval.