In-depth

Siapa Eva Fabian? Atlet Israel yang Bakal Tampil di World Beach Games di Bali

Jumat, 7 April 2023 19:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Instagram@fabulouslyeva
Atlet asal Israel, Eva Fabian, akan tampil di ANO World Beach Games 2023. Foto: Instagram@fabulouslyeva. Copyright: © Instagram@fabulouslyeva
Atlet asal Israel, Eva Fabian, akan tampil di ANO World Beach Games 2023. Foto: Instagram@fabulouslyeva.

FOOTBALL265.COM - Mengenal lebih dekat sosok Eva Fabian, atlet Israel yang bakal berpartisipasi di ANOC World Beach Games di Bali pada bulan Agustus mendatang.

Event World Beach Games akan kembali digelar, tepatnya untuk kali kedua, di Bali, Indonesia, pada 5 sampai 12 Agustus 2023.

Namun sayang, di tengah euforia menyambut event kelas dunia ini, persiapannya sedikit ‘ternoda’ degan isu atlet Israel yang belakangan menggema di Indonesia.

Seperti diketahui, penolakan atlet Israel untuk bermain di Indonesia belum lama ini memang menjadi polemik besar jelang digelarnya Piala Dunia U-20 2023.

Singkat kata, Piala Dunia U-20 2023 pun batal digelar di Indonesia dan hal ini pun memunculkan tanda tanya besar terkait pelaksanaan ANOC World Beach Games.

Pasalnya di event ini bakal ada atlet Israel yang berpartisipasi. Ia adalah open swimmer wanita yang bernama Eva Fabian.

Ia bakal jadi wakil Israel di cabor open water swimming women's 5 km setelah memastikan diri lolos dari kualifikasi per Juni 2022 lalu.

Eva Fabian memastikan tiket ke Bali setelah finis di peringkat 17 di ajang FINA World Championship 2022, dengan catatan waktu 1 jam 54,4 detik.

Tentu saja, lolos ke ANOC World Beach Games merupakan kebanggaan tersendiri bagi sang atlet, apalagi ia akan bertanding mewakili negaranya.

Hanya saja, keberadaan Eva Fabian mungkin bisa jadi polemik jelang event mengingat ia adalah atlet yang mewakili Israel.