Demi Prestasi Terbaik, Tim CdM Kontingen Indonesia di SEA Games Penuhi Janji Berikan Kenyamanan

Kamis, 4 Mei 2023 16:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© SEA Games 2023
Tim Chef de Mission (CdM) telah membuktikan janjinya dengan bekerja maksimal dalam upaya memberikan kenyamanan bagi Kontingen Indonesia di SEA Games 2023. Copyright: © SEA Games 2023
Tim Chef de Mission (CdM) telah membuktikan janjinya dengan bekerja maksimal dalam upaya memberikan kenyamanan bagi Kontingen Indonesia di SEA Games 2023.

FOOTBALL265.COM - Tim Chef de Mission (CdM) telah membuktikan janjinya dengan bekerja maksimal dalam upaya memberikan kenyamanan bagi Kontingen Indonesia yang akan berlaga di SEA Games 2023 Kamboja. 

Tim Cluster Manager yang tiba lebih awal di Kamboja memastikan seluruh fasilitas kebutuhan Skuad Pasukan Merah Putih telah dipenuhi. 

Hal itu diungkapkan oleh Deputi 2 CdM Kontingen Indonesia untuk SEA Games 2023 Kamboja, RM Ibnu Reza Pradipto yang ditemui di Pnom Penh, Kamboja, Kamis (04/05/23). 
 
Sebagai contoh, Ibnu, panggilan akrabnya, Timnas Triathlon Indonesia telah melakukan simulasi perlombaan untuk semua nomor yang diikuti. 

Bukan hanya itu saja, tambah Ibnu, Tim Cluster Manager yang selaku menjalin kerjasama dan berkoordinasi dengan Cambodia SEA Games Organizing Committe (Camsoc) juga membantu Timnas Triathlon melakukan recovery pasca simulasi perlombaan untuk mengembalikan performance para atlit. Seperti penyediaan kolam dan es untuk recovery.

"Yang pasti, kita akan memberikan pelayanan maksimal kepada atlet meski jumlah personel terbatas." katanya. 

"Kenyamanan itu menjadi hal mutlak yang harus didapatkan seluruh atlet dalam upaya mencapai prestasi terbaik dengan mengumandangkan lebih banyak Lagu Indonesia Raya di Kamboja," ujarnya.

Pelayanan bukan hanya diberikan kepada atlet, tetapi Tim CdM Kontingen Indonesia juga memperhatikan tenaga pendukung seperti tim medis dan fisiotherapy. 

"Mereka yang tiba di bandara internasional Pnom Penh langsung dijemput dan tiba boleh lama menunggu," ujarnya.

Apa yang disebut Ibnu memang terbukti. Rombongan Kontingen Indonesia termasuk wartawan dan wasit yang tiba di bandara internasional Pnom Penh, Kamboja, Kamis, 4 Mei 2023 pukul 00.30 waktu setempat langsung diarahkan Tim CdM Kontingen Indonesia ke panitia lokal yang berada sebelum pintu keluar imigrasi untuk mendapatkan hologram ID Card.