Safira Dwi Didiskualifikasi, Wasit Malaysia dan Juri Thailand Dituding Biang Keladi

Rabu, 10 Mei 2023 16:50 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© Instagram@safiradwimeilani
Safira Dwi Meilani, pencak silat. (Foto: Instagram@safiradwimeilani) Copyright: © Instagram@safiradwimeilani
Safira Dwi Meilani, pencak silat. (Foto: Instagram@safiradwimeilani)

FOOTBALL265.COM – Juri yang tidak fair disebut menjadi biang keladi kekalahan pesilat Indonesia, Suci Wulandari di kelas 45 kg pencak silat SEA Games 2023.

Seperti diketahui, pesilat Indonesia, Suci Wulandari gagal mempersembahkan kemenangan untuk Indonesia di gelaran SEA Games 2023.

Hal ini terjadi dalam gelaran cabang olahraga pencak silat SEA Games 2023 pada hari rabu (10/05/23) di mana dua pesilat Indonesia gagal menjadi pemenang.

Sebelumnya, Safira Dwi Meilani menjadi atlet pertama yang disinyalir dicurangi dalam babak final cabang olahraga pencak silat SEA Games 2023.

Kejadian tersebut terjadi saat Safira menghadapi pesilat Vietnam, Nguyen Hoang Hong An dalam final Pencak Silat Women’s Tanding class B.

Safira menjadi salah satu dari pesilat putri Indonesia yang turun di partai final cabang olahraga pencak silat SEA Games 2023.

Selain Safira, ada nama Suci Wulandari (under 45 kg), Jeni Elvis Kause (class C), Atifa Fismawati (Class D), dan Nia Larasati (class D).

Hanya saja, laga Safira Dwi Meilanie kemudian disinyalir ada kecurangan, mengingat pesilat yang satu ini justru didiskualifikasi oleh wasit asal Malaysia.

Padahal, Safira unggul 18 angka atas Nguyen Hoang An dan waktu juga masih menyisakan 18 menit lagi sebelum pertandingan usai.

Selain Safira, Indonesia kemudian juga disinyalir Kembali dicurangi, ketika Suci Wulandari turun di kelas under 45 kg.