Timnas Pencak Silat Juara Umum SEA Games 2023 Kamboja, CdM: Kebanggaan Indonesia!

Kamis, 11 Mei 2023 14:39 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Isman Fadil
© NOC Indonesia
Muhammad Zaki Zikrillah, Atlet Pencak Silat Indonesia, di SEA Games 2023 Kamboja. (Foto: NOC indonesia) Copyright: © NOC Indonesia
Muhammad Zaki Zikrillah, Atlet Pencak Silat Indonesia, di SEA Games 2023 Kamboja. (Foto: NOC indonesia)

FOOTBALL265.COM – Timnas pencak silat Indonesia dipastikan menjadi juara umum SEA Games 2023 Kamboja usai meraih tujuh medali emas, Rabu (10/05/23).

Duel pencak silat kembali dilanjutkan pada sore hari ini setelah sebelumnya menggelar sejumlah laga pada pagi hingga siang.

Pada nomor Men's Tanding Class B, Muhammad Zaki Zikrillah bersua dengan atlet Thailand, Sarayut Srakaew. Zaki masih terlalu tangguh untuk Srakaew.

Pertandingan berakhir dengan keunggulan Zaki dengan skor 53-47. Medali emas kembali dikantongi Pasukan Garuda pada nomor Men's Tanding Class E.

Tito Hendra Septa Kurnia mengandaskan perlawanan Pornteb Pholkaew yang berasal dari Thailand dengan skor akhir 67-37.

Kabar baik lainnya, banding yang dilakukan Timnas Pencak Silat Indonesia untuk pertandingan Safira Dwi Meilani diterima.

Dengan begitu, medali perak berubah menjadi emas. Sekedar informasi, pada laga sebelumnya wasit menganggap Safira mengalami cedera bahu kanan karena beberapa kali mendapatkan kuncian pada posisi tersebut.

Safira juga dianggap teriak kesakitan hingga membuat wasit memenangkan sang lawan, Huang Jung An Nguyen, wakil Vietnam. Padahal, Safira memimpin dari sisi skor.