In-depth

8 Hal Aneh dan Kontroversial di SEA Games 2023, Pencak Silat Bikin Emosi

Sabtu, 13 Mei 2023 18:38 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© SEA Games 2023
Melihat hal-hal aneh dan menarik di SEA Games 2023 sejauh ini. Copyright: © SEA Games 2023
Melihat hal-hal aneh dan menarik di SEA Games 2023 sejauh ini.

FOOTBALL265.COM - Melihat sejumlah hal unik, menarik, aneh, bahkan janggal yang sejauh ini terjadi di SEA Games 2023 Kamboja.

Di event seperti SEA Games, meski ‘hanya’ berlevel Asia Tenggara, tentu saja ada banyak hal yang bisa terjadi.

Salah satunya bahkan sempat terjadi jelang upacara pembukaan pada 5 Mei lalu, di mana bendera Indonesia dibawa terbalik oleh penari saat sesi pre-show.

Kejadian ini pun lantas menyulut emosi masyarakat Indonesia yang menganggap penyelenggara tidak berhati-hati dalam menyiapkan acara.

Selepas insiden tersebut, Kamboja selaku tuan rumah SEA Games 2023 pun langsung menyampaikan permintaan maaf kepada Indonesia.

Namun tentu saja, peristiwa bendera terbalik bukan satu-satunya insiden yang terjadi sebagai warna-warni SEA Games 2023.

Dirangkum dari berbagai sumber, redaksi FOOTBALL265.COM telah mengumpulkan sejumlah kejadian maupun kejanggalan di SEA Games 2023 sejauh ini. Berikut tujuh lainnya selain insiden bendera.

Pencak Silat

Mari mulai dari insiden yang terjadi di cabor bela diri pencak silat beberapa waktu lalu, yang juga merugikan tim Indonesia.

Adalah Safira Dwi yang sempat didiskualifikasi saat menghadapi pesilat Vietnam, Nguyen Hoang Hong An, di final pencak silat Women’s Tanding Class B, Rabu (10/05/23).

Menyusul insiden tersebut, Indro Catur selaku pelatih, beserta segenap ofisial pencak silat Indonesia pun melayangkan protes.