Federasi Panjat Tebing Angkat Bicara Terkait Venue PON XIX

Senin, 29 Agustus 2016 15:16 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Panjat Tebing merupakan salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Jawa Barat September mendatang. Sebanyak 18 medali emas akan diperebutkan oleh para atlet di 4 kategori yang dilombakan.

“Tahun ini tidak ada kejurnas senior karena ada PON, nantinya di PON memperebutkan 18 medali emas di nomor Lead putra dan putri, Boulder putra, putri dan beregu, Speed Clasic, dan Speed Track ,” ujar Sekretaris Jenderal FPTI, Sapto Hardiono kepada INDOSPORT.


Sekretaris Jenderal FPTI, Sapto Hardiono.

Sementara itu FPTI juga mengomentari terkait sejumlah venue yang masih menyisahkan pekerjaan tahap akhir dan dikabarkan baru akan rampung pada pekan pertama Sepetember mendatang.

FPTI merasa cukup puas dengan venue panjat tebing yang sudah siap digunakan saat agenda tes venue dan tes even.


Panjat tebing, salah satu cabor yang dipertandingkan dalam PON XIX.

“Untuk venue panjat tebing sendiri saat ini sudah siap dibanding cabor lain, tinggal perapihan untuk fasilitas pendukung, seperti akses jalan yang mau diaspal. Kalau peralatannya masih dalam perjalanan, itu dipesan dari Prancis,” sambung Sapto Hardiono.

Panjat Tebing sendiri pada PON XIX akan berlangsung dari 18 sampai 27 September 2016 di Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.