AFF FUTSAL CLUB CHAMPIONSHIP 2017

Kalah dari MU, Harapan Juara Tiga Wakil Indonesia Kandas

Minggu, 9 Juli 2017 17:19 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© (AFF)
Wakil Indonesia, Permata Indah Manokwari, gagal merebut gelar juara tiga turnamen AFF Futsal Club Championship 2017. Copyright: © (AFF)
Wakil Indonesia, Permata Indah Manokwari, gagal merebut gelar juara tiga turnamen AFF Futsal Club Championship 2017.

Harapan untuk pulang ke Tanah Air dengan status juara ketiga di ajang AFF Futsal Club Championship 2017 gagal dicapai oleh Permata Indah Manokwari. Hasil itu didapat setelah mereka takluk dari wakil Malaysia, Melaka United (MU).

Dalam pertandingan yang berlangsung di Bangkok Arena, Thailand pada Minggu (09/07/17), skuat besutan pelatih Arief Kurniawan tersebut harus menelan kekalahan 2-4 dari MU.

Baca Juga

Performa Permata Indah dalam laga itu sebenarnya tidaklah terlalu buruk. Mereka bahkan sempat membuka keunggulan lebih dulu saat laga menunjukkan menit keenam, melalui aksi seorang Khalid El Hattach.

 

Come on Boys!!! ▪ Anything is possible!!! ▪ #badaraa #AFFfutsalClubChampionship2017 #PIFC #WeInItToWinIt

A post shared by Permata Indah FC Manokwari (@permataindahmanokwari) on

Berawal dari situasi kick-in, mantan pemain Vamos FC Mataram itu menendang bola dan mengenai pemain MU. Arah bola itu pun membuat kiper MU salah mengantisipasi dan membuat Permata Indah unggul dengan skor 1-0.

Sayang, keunggulan Permata Indah tersebut tidak bertahan lama. Pasalnya, dua menit berselang, MU berhasil mencetak gol lewat sepakan Saiful Aula yang menerima umpan dari Khairul Effendy Bahrin.

 

Bismillahirohmanirrahim 😇😇 ▪ Kick of di mulai jam 16.45 Saksikan pertandingan kita di @officialmnctv We are Ready for win 👊👊 ▪ #badaraa #PIFC #AFFfutsalClubChampionship2017 #WeInItToWinIt

A post shared by Permata Indah FC Manokwari (@permataindahmanokwari) on

MU berpeluang untuk berbalik unggul atas Permata Indah. Seandainya saja bola sepakan second penalty yang dieksekusi Firdaus Ambiah tidak melebar dari gawang. Skor 1-1 itu pun bertahan hingga akhir babak pertama.

Setelah jeda turun minum, Permata Indah justru dibuat kesulitan untuk menghadapi permainan menyerang yang ditunjukkan oleh MU. Alhasil, dalam kurun waktu 12 menit, MU mampu tiga kali membobol gawang, yang dua gol itu dicetak oleh Shamsul Akmar dan satu gol dari Yazid Kamaruzuan.

 

News update : . . Pengundian tim AFF Club Championship 2017 telah dilakukan sebelum Pro Futsal League 2017 berkahir. . . Dalam Pengundian tersebut, runner up PFL 2017, Permata Indah Manokwari akan menghadapi lawan berat yaitu juara bertahan AFF Futsal Club, Thai Port FC Thailand di grup A. . . Selain Thai Port, Permata juga satu grup dengan wakil Brunei yang merupakan debutan di ajang ini yaitu Shah United. Selain Shah United, Rahmat Arsyad cs juga akan berhadapan dengan wakil Myanmar. . . Myanmar sendiri belum menyelesaikan kompetisi futsalnya sehingga harus menunggu siapa yang akan mewakili mereka di ajang ini. . . Laga AFF Futsal Club 2017 sendiri akan di gelar di Bangkok, Thailand pada 2-8 Juli mendatang. . . Berikut pembagian grup AFF Futsal Club Championship 2017 : . . Grup A : - Thai Port FC (Thailand) - Shah United (Brunei Darussalam) - Permata Indah Manokwari (Indonesia) - *(Myanmar) Grup B : - East Coast Heat (Australia) - Sana Khanh Hoa (Vietnam) - Melaka United (Malaysia) -Vientiane Capital (Laos) - *Menunggu juara Liga Futsal Myanmar 2017 . . Via : @bolalobfutsal . . #Badara #PIFCmanokwari

A post shared by Permata Indah FC Manokwari (@permataindahmanokwari) on

Permata Indah sempat memperkecil ketertinggalan setelah Rahmad Arsyad mampu mencetak gol dari situasi second penalty di menit-menit akhir laga. Sayang, hasil 2-4 tersebut tidak berubah hingga peluit panjang dibunyikan.