Disebut Selingkuh, Status PNS Peraih Emas SEA Games 2017 Terancam

Senin, 29 Januari 2018 15:23 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Sesmenpora, Gatot S. Dewa Broto. Copyright: © Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Sesmenpora, Gatot S. Dewa Broto.

Jagat dunia olahraga memang sempat dihebohkan akan prilaku salah satu atlet peraih emas SEA Games Malaysia, Deni. Bagaimana tidak, ia dikabarkan dia melakukan perselingkuhan dan berencana berpoligami.

Deni, yang disebut-sebut istri sahnya, Wiwi Sofiyanti, selingkuh dan menikah lagi sebelum bercerai dengannya. Kini sang istri juga meminta agar status PNS yang akan diberikan kepada Deni untuk dipertimbangkan lagi karena sejauh ini mereka belum bercerai, tapi Deni sudah menikah lagi.

© Internet
Caption Copyright: InternetIlustrasi latihan atlet angkat besi.

Deni memang termasuk salah satu dari 137 atlet yang diangkat Kemenpora menjadi seorang PNS. Menanggapi kasus ini Kemenpora melalui Sesmenpora, Gatot S. Dewa Broto merasa terkejut.

Gatot yang baru mengetahui kabar tersebut pun mengaku akan meninjau status PNS Deni. Karena dalam peraturan seorang PNS, dilarang berpoligami.

"Waduh. Kaget saya bacanya, harusnya sebagai seorang champion itu tidak hanya sukses sebagai atlet berprestasi, apalagi selevel SEA Games dengan emasnya," ucap Gatot.

"Ya tentu akan ada evaluasi soal status PNS-nya. Tidak boleh ada PNS berpoligami," tegas Gatot.

© Merdeka.com
PNS. Copyright: Merdeka.com137 atlet berprestasi Indonesia baru saja diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Gatot pun menegaskan, secemerlang apapun prestasi Deni, namun dia tetap ingin prilaku nomor satu. Sebab, seorang atlet juga menjadi role model di masyarakat.

"Kami akan segera telusuri. Apapun prestasinya, nomer satu adalah karakter dan perilaku. Sukses tidaknya seorang juara tentu tidak lepas dari somebody yang telah mendorongnya," tutup dia.