Imbas Gempa Lombok, Keluarga Pesilat Indonesia Harus Tidur di Luar

Senin, 6 Agustus 2018 20:49 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

FOOTBALL265.COM - Keluarga pesilat Indonesia asal Bali punya cara khusus untuk mengantispasi bencana gempa.

Bencana alam gempa bumi baru saja melanda wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Bali. Bahkan gempa yang terjadi Minggu (05/08/18) malam kemarin sempat menimbulkan ancaman tsunami.

Gempa tersebut ternyata juga berdampak bagi atlet silat Indonesia, Sang Ayu Ketut Sidan Wilantari. Ayu yang berasal dari Bali sempat panik akan keadaan keluarga besarnya.

Rasa panik Ayu memang beralasan, dirinya yang jauh berada di Jakarta untuk mengikuti Pelatnas Silat jelang Asian Games. Namun dia bersyukur setelah mendapat kabar bahwa keluarga besarnya di Bali dalam keadaan sehat.

"Iya kemarin saya dapat info dari keluarga. Syukurlah keluarga saya dalam keadaan baik-baik saja," ucap Ayu kepada INDOSPORT.

Namun meski dalam keadaan baik, keluarga pesilat 27 tahun ini harus tidur di luar pasca gempa. Sebab mereka takut akan gempa susulan.

"Iya sempat panik juga sih saya di sini, apalagi liat info di medsos katanya akan ada gempa susulan dan perpotensi sunami. Tapi keluarga saya langsung antisipasi dengan tidur diluar," beber dia.

"Jadi seandainya ada gempa lagi bisa lebih cepat melarikan diri," tambah pesilat yang turun di  nomor seni beladiri ini.

Kini dia pun hanya menitipkan satu doa bagi korban gempa di NTB dan Bali. Baginya semoga semua dalam perlindungan tuhan.

"Ya saya hanya bisa berdoa saja dari sini supaya keluarga dan masyarakat Bali dan NTB sll dalam lindungan tuhan. Dan saya pribadi turut berduka dengan adanya korban jiwa di Bali dan NTB smga kluarga yg ditinggalkan selalu tabah," tutup dia.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Asian Games 2018 di INDOSPORT.