Atlet Filipina Akan Terima Rp500 Juta Lebih Bila Sukses di Asian Games

Jumat, 17 Agustus 2018 14:47 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

FOOTBALL265.COM - Pemerintah Filipina tak tanggung-tanggung dalam memberikan apresiasi bagi para atletnya yang berhasil mengharumkan nama bangsa di ajang Asian Games 2018.

Untuk para atletnya yang berhasil meraih medali emas, pemerintah Filipina akan menghadiahkan uang senilai 2juta peso atau setara Rp546 juta.

Jumlah uang tersebut belumlah final. Selain pemerintah Filipina, Yayasan Olahraga Siklab Atleta Pilipinas dan Komite Olimpik Filipina juga akan memberi bonus uang yang masing-masing senilai 1 juta peso (Rp273 juta) dan 2 juta peso (Rp546 juta).

Sehingga bila dijumlah, bonus uang yang akan diterima seorang atlet Filipina peraih medali emas Asian Games 2018 adalah 5 juta peso atau senilai Rp1,3 miliar.

Dilansir Kompas.com, Dennis Uy, yang merupakan miliuner asal Davao sekaligus penasihat olahraga Presiden Duterte, juga tak segan menggelontorkan uang senilai 1 juta peso bagi setiap atlet peraih emas Asian Games 2018.

© ABS CBN News
Timnas Taekwondo Filipina untuk Asian Games 2018 Copyright: ABS CBN NewsTimnas Taekwondo Filipina untuk Asian Games 2018

Sedangkan bagi para atlet peraih medali perak dan perunggu, masing-masing akan memeperoleh 500 ribu dan 250 ribu peso. 

"Kami ingin membantu negara ini mewujudkan impian untuk persatuan di dunia olahraga negeri ini," ujar Uy.

Tidak kalah dengan Filipina, Indonesia, sebagai tuan rumah Asian Games 2018, sebelumnya juga menjanjikan bonus uang dengan jumlah fantastis yakni Rp1 milliar untuk satu keping emas yang dimenangkan para atlet di gelaran Asian Games 2018.  

Penulis: Bagas Rahadian

Dirgahayu Republik Indonesia!

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Terus Berita Sport dan Bola Indonesia hanya di FOOTBALL265.COM