Seru, Gratis Nikmati Keindahan Palembang dari LRT Sepanjang Asian Games 2018

Senin, 20 Agustus 2018 15:33 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Lanjar Wiratri/Football265.com
Suasana di dalam LRT yang beroperasi di Palembang selama Asian Games 2018. Copyright: © Lanjar Wiratri/Football265.com
Suasana di dalam LRT yang beroperasi di Palembang selama Asian Games 2018.

FOOTBALL265.COM - Ada salah satu fasilitas penunjang Asian Games 2018 yang bisa dinikmati tanpa biaya di Palembang.

Moda transportasi Light Rail Transit (LRT) di Palembang menjadi primadona baru di gelaran Asian Games 2018. Kemudahan dan kenyamanan menggunakan angkutan cepat dengan kereta api ringan itu membuat nyaman para penggunanya.

Sepanjang gelaran Asian Games 2018, LRT sengaja digratiskan untuk volunter, atlet, wartawan peliput Asian Games 2018, hingga umum. Warga Palembang pun bisa menikmati transportasi LRT pertama yang dimiliki Indonesia tersebut.

Terhitung enam stasiun LRT yakni  Stasiun Bandara, Stasiun Bumi Sriwijaya, Stasiun Cinde, Stasiun Ampera, Stasiun Jakabaring, dan Stasiun DJKA yang beroperasi. Bagi para jurnalis, LRT tentu memudahkan mobilitas menuju kawasan Jakabaring Sport City (JSC).

"Sejauh ini sudah cukup nyaman sih untuk digunakan dan mempermudah kita untuk menuju kawasan Jakabaring," ujar Luthfie Febrianto, salah satu jurnalis dari Jakarta kepada INDOSPORT.

Masyarakat di Palembang yang ingin menikmati LRT nantinya hanya tinggal membeli tiket di loket. Tiket tersebut kemudian ditempelkan di gate masuk lalu menuju peron sesuai stasiun tujuan.

Selain mempermudah perjalanan terutama sepanjang gelaran Asian Games 2018, LRT juga menjadi daya tarik tersendiri. Kita bisa menikmati keindahan Kota Palmebang dari kereta ringan nan cepat yang tengah berjalan.

Berbeda dengan Palembang, transportasi LRT di Jakarta justru belum beroperasi untuk umum saat Asian Games 2018. LRT di Jakarta beroperasi untuk rute Kelapa Gading - Velodrome.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Terus Berita Sport dan Kabar Asian Games 2018 Hanya di INDOSPORT.