Idul Adha di Indonesia, Begini Pujian Kontingen Asian Games 2018

Rabu, 22 Agustus 2018 11:31 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© IDN Times
Masjid Ar-Rahman di Palembang Copyright: © IDN Times
Masjid Ar-Rahman di Palembang

FOOTBALL265.COM - Perhelatan Asian Games 2018 kini telah memasuki hari ke empat penyelenggaraannya dan bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriyah, pada Rabu (22/08/18).

Sejumlah kontingen negara peserta Asian Games 2018 di Palembang pun terlihat merayakan Idul Adha dengan melaksanakan Salat Ied di Masjid Ar-Rahman yang berlokasi di area Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Sumsel. 

Sejumlah kontingen tersebut terdiri dari kontingen Arab Saudi, Uzbekistan, Pakistan, Malaysia dan Bangladesh yang menjadi bagian dari sedikitnya seribu jamaah yang menjalankan Salat Ied Idul Adha di Masjid yang merupakan bantuan sosial kemasyarakatan Bank Negara Indonesia (BNI) itu.

Tanpa disangka, pujian dilontarkan oleh atlet menembak Arab Saudi, Atallah Nidaa Alanzi. Dirinya dapat merayakan Idul Adha dengan melakukan Salat Ied dengan tenang. Dirinya juga mengomentari soal fasilitas ibadah yang tersedia di kompleks atlet tempat ia bernaung. 

"Indonesia sangat bagus menyediakan fasilitas bagi atlet muslim beribadah," ujarnya, dikutip dari antara.

Atallah juga terlihat mengabadikan momen Salat Ied itu menggunakan gawainya bersama atlet lain bernama Safar Mohamed Aldosari.

Komite Eksekutif Olimpik Nasional (NOC) Bangladesh, MD Khorshed Alom juga menyampaikan pujiannya karena lokasi masjid yang dekat dengan wisma atlet yang  memudahkan atlet muslim untuk berdoa.

"Saya berdoa untuk kemenangan Bangladesh, Indonesia dan semua muslim," ujar pria berusia 85 tahun itu," ungkap Alom.

Penulis: Bagas Rahadian

Ikuti Terus Berita Sport dan Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT