Le Mans Seri Asia

Sean Gelael Incar Gelar Juara di Malaysia

Sabtu, 23 Januari 2016 15:12 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
© INDOSPORT/ Ratno Prasetyo
Sean Gelael optimistis bisa meraih juara pada seri terakhir kejuaraan Le Mans Seri Asia di Malaysia. Copyright: © INDOSPORT/ Ratno Prasetyo
Sean Gelael optimistis bisa meraih juara pada seri terakhir kejuaraan Le Mans Seri Asia di Malaysia.

Sesi balapan seri terakhir kejuaraan Le Mans Seri Asia ini akan berlangsung di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, Minggu (24/01/16).

Sebelumnya, Sean Gelael dan Antonio Giovinazzi yang telah bersahabat sejak remaja itu sukses menjuarai seri ketiga Le Mans Seri Asia di Buriram, Thailand, dua pekan lalu. Mereka pun bertekad mengulangi pencapaian itu di Sepang.


Caption: Sean Gelael bersama tim Jagonya Ayam with Eurasia

"Kami akan membalap dengan motivasi berlipat di Sepang. Gelar juara bagus untuk kepercayaan diri dan semoga bisa menjadi awal yang bagus di musim balap tahun ini," kata Sean dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Sabtu (23/01/16).

Sean sendiri memiliki catatan bagus di Sepang. Selain beberapa kali meraih trofi saat masih berlaga di tingkat Asia, pebalap berusia 19 tahun itu menorehkan hasil bagus di sesi latihan Le Mans Asia akhir tahun lalu.

Saat itu, ia mengukir waktu 1 menit 59,2 detik. Catatan itu hanya terpaut 0,5 detik dari waktu tercepat tim Algarve Pro Racing saat meraih start terdepan pada seri kedua Le Mans Asia di Sepang.


Caption: Sean Gelael memiliki catatan bagus ketika berlomba di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Sean dan Antonio akan menjalani dua sesi latihan pagi dan siang, Sabtu (23/01/16), yang masing-masing berlangsung selama 1,5 jam. Di sore harinya, para pebalap akan bersaing menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi.

Sementara itu, menurut Direktur tim Jagonya Ayam with Eurasia Mark Goddard, selain untuk menyesuaikan diri, sesi latihan digunakan untuk mengevaluasi kinerja pebalap.


Caption: Sean Gelael ketika berlomba di Formula Renault 3.5 Series.

"Biasanya, pembalap yang mencatat waktu lebih cepat akan mendapat kesempatan tampil di sesi kualifikasi dan berpeluang besar menjadi pebalap pertama saat balapan," ujarnya.

Pada seri sebelumnya di Buriram, Sean dipercaya tampil di ajang kualifikasi dan berhasil mencatat waktu tercepat. Ia pun berharap bisa kembali tampil solid di Sepang dan dirinya pun menekankan pentingnya kerja sama tim di ajang Le Mans.