MotoGP

Deretan Aksi dan Fakta Unik di MotoGP San Marino

Senin, 11 September 2017 13:23 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Getty Images
Maverick Vinales, Jorge Lorenzo, Valentino Rossi dan Marc Marquez. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Getty Images
Maverick Vinales, Jorge Lorenzo, Valentino Rossi dan Marc Marquez.

Marc Marquez dari tim Repsol Honda kembali menunjukkan kepiawaiannya dalam memacu kecepatan si kuda besi saat balapan MotoGP San Marino 2017 di Sirkuit Misano, Minggu (10/09/17). Di tengah kondisi lintasan yang basah akibat hujan, Baby Alien berhasil merebut podium juara.

Dalam balapan itu sendiri, pembalap Pramac Racing, Danilo Petrucci nyaris saja membuat sebuah sejarah baru. Hingga putaran ke-27, ia berhasil berada di urutan terdepan. Sayang, di putaran terakhir ia disalip oleh Marquez.

© Twitter/MotoGP
Marc Marquez, Andrea Dovizioso, dan Danilo Petrucci di podium MotoGP San Marino 2017. Copyright: Twitter/MotoGPMarc Marquez, Andrea Dovizioso, dan Danilo Petrucci di podium MotoGP San Marino 2017.

Namun tak hanya aksi sengit para pembalap yang berjuang untuk merebut gelar juara di Misano saja yang membuat adrenalin para penonton terpacu. Baik di dalam maupun luar lintasan, tercipta sejumlah peristiwa unik yang menghibur para pencinta MotoGP. Berikut sederet aksi dan fakta-fakta menyentil yang terjadi di Misano, sebagaimana dirangkum INDOSPORT.