Momen Haru Para Pembalap MotoGP Jelang GP Valencia

Jumat, 10 November 2017 13:40 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

MotoGP akan memasuki seri terakhir yang akan digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia pada akhir pekan ini. Rupanya, untuk menyambut akhir musim ini, para pembalap MotoGP menyiapkan suatu persembahan mengharukan bagi seorang pria tua bernama Nick Harris.

Nick Harris dengan suara khasnya akan mengakhiri karirnya sebagai komentator MotoGP di ujung musim 2017 ini. Pria bersuara khas itu menjadi salah satu ikon yang setia memandu para penikmat MotoGP di setiap laga mereka. Namun, GP Valencia akan menjadi yang terakhir untuknya. 

Dalam konferensi pers yang dillakukan pada Kamis (09/11/17) ini, para pembalap MotoGP menyiapkan sebuah kado perpisahan yang manis dan mengharukan untuk Harris sebelum memutuskan untuk pensiun dari dunia MotoGP. 

Pembalap Yamaha, Valentino Rossi memanggil Harris duduk bersamanya dan pembalap lainnya di hadapan para media. Rossi menggunakan sebuah tablet, meminta Harris menyaksikan video yang dibuat oleh para pembalap dan seluruh staff MotoGP untuknya. 

© Istmewa
Nick Harris komentator MotoGP. Copyright: IstmewaNick Harris komentator MotoGP.

Video tersebut menampilkan keseharian Harris di rumah, hingga kegiatannya setiap kali menjelang balapan. Tak hanya itu, para pembalap MotoGP juga beraksi menirukan suara Harris tiap kali mengomentari setiap penampilan para pembalap di lintasan. 

Perpisahan dengan Harris kemungkinan besar menjadi momen pembuka yang mengharukan jelang laga sengit GP Valencia. Balapan akhir pekan ini akan menjadi sebuah laga perebutan titel juara dunia MotoGP 2017 antara Marc Marquez dan Andrea Dovizioso. 

Dovizioso kini mengumpulkan 261 poin di posisi kedua klasemen sementara usai memenangi laga di GP Malaysia beberapa waktu lalu. Sedangkan posisi puncak masih diduduki oleh pembalap Spanyol naungan Honda, Marquez dengan raihan 282 poin.