MotoGP

Terjatuh, Pembalap Indonesia Gagal Finis di Kualifikasi Moto2 GP Malaysia

Sabtu, 3 November 2018 14:29 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

FOOTBALL265.COM - Nasib kurang beruntung harus diterima salah satu pebalap asal Indonesia, Rafid Topan Sucipto yang turut tampil di ajang balap Moto2, di mana dalam babak kualifikasi GP Malaysia dirinya terjatuh dan gagal finis.

Dalam sesi kualifikasi yang berlangsung pada Minggu (03/11/18) siang WIB tersebut, Rafid Topan Sucipto yang tampil menggantikan Stefano Manzi dari tim Forward Racing MV Agusta, gagal memberikan performa terbaiknya.

Setelah 10 lap berada di lintasan, Rafid yang memasuki belokan terakhir menuju garis finis tak mampu menahan motornya dan akhirnya hilang keseimbangan.

Dengan hasil tersebut membuat Rafid Topan Sucipto berada paling belakang dalam hasil kualifikasi dan bakal memulai lomba dari barisan paling bontot.

Kiprah Rafid Topan Sucipto di dunia Moto2 sendiri terbilang cukup baik, di mana ia sukses melakoni debut di kelas Moto2 pada Valencia 2012, yang kemudian membuatntya dikontrak QMMF Racing Team untuk tampil penuh pada musim 2013.

Salah satu prestasi terbaik yang pernah diraih Rafid Topan Sucipto saat tampil di Moto2 adalah, berhasil finis di posisi ke-20 pada balapan GP Australia musim 2013.

Tak hanya Rafid Topan Sucipto, ada satu pebalap Indonesia lain yang akan tampil di Moto2 Gp Malyasia yakni Dimas Ekky Pratama yang dipercaya menggantikan Bo Bendsneyder di tim Tech 3 Racing.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti terus berita Olahraga seputar Otomotif dan Moto2 Lainnya di FOOTBALL265.COM