Formula 1

Bos Ferrari Beri Isyaratkan Leclerc Bisa Gusur Posisi Sebastian Vettel

Jumat, 19 April 2019 02:05 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Juni Adi
© GettyImages
Charles Leclerc pembalap Formula 1 bersama tim Ferrari 2019 Copyright: © GettyImages
Charles Leclerc pembalap Formula 1 bersama tim Ferrari 2019

FOOTBALL265.COM - Bos Ferrari, Mattia Binotto mengisyaratkan bahwa Charles Leclerc bisa menggusur posisi Sebastian Vettel sebagai pembalap utama.

Seperti yang diketahui, di Formula 1 2019 kali ini, Vettel merupakan pembalap utama tim Ferrari. Sehingga Binott menegaskan akan memberikan dukungan penuh kepada Vettel. Nyatanya, dukungan Binotto itu terjadi saat Ferrari mengakui telah melakukan team order di GP China.

Binotto memerintahkan Leclerc yang ada di posisi ketiga untuk memberikan tempatnya kepada Vettel yang berada di belakangnya pada awal-awal balapan.

Hal tersebut dilakukan karena Leclerc dinilai tidak bisa mengejar pembalap Mercedes, Valtteri Bottas yang mengasapinya dari posisi kedua. Nah, Binotto melakukan strategi team order dan berpikir bahwa Vettel mampu memangkas jarak dengan Bottas.

Namun, strategi tersebut tidak berhasil. Hingga akhir balapan Vettel masih tertahan di posisi ketiga. Sedangkan Leclerc malah turun keposisi lima karena kalah dari pembalap Red Bull, Max Verstappen.

Usai melakukan strategi team order tersebut, Binotto kemudian mengucapkan terima kasih kepada Leclerc yang bersikap profesional. Binotto pun mengakui bahwa strategi itu diambil dengan keputusan yang sulit dan penuh pertimbangan.

Selain itu, ia mengisyaratkan bahwa di kemudian hari Leclerc bisa saja mengambil alih posisi Vettel sebagai pembalap utama tim Ferrari.

"Itu (team order) bukan keputusan yang mudah. Saya harus berterima kasih kepada Lerlerc. Dia adalah pemain tim yang baik. Tetapi saya pikir situasinya bisa terbalik," ucap Binotto dikutip dari GP Fans.

Sementara itu, Leclerc sendiri mengakui bahwa dirinya juga ingin menjadi pembalap utama tim. Ia bahkan tak menampik isu yang menyebutkan bahwa dirinya layak menjadi pembalap nomor satu Tim Kuda Jingkrak.

Ikuti Terus Perkembangan Berita Formula 1 lainnya di FOOTBALL265.COM