Formula 1

Momen-momen Absurd dalam Sejarah Balapan F1 GP Azerbaijan

Sabtu, 27 April 2019 19:57 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Dan Istitene/Getty Images
Suasana perayaan usai GP Azerbaijan di Sirkuit Baku. Copyright: © Dan Istitene/Getty Images
Suasana perayaan usai GP Azerbaijan di Sirkuit Baku.

FOOTBALL265.COM - Setelah dua minggu berlalu dari balapan terakhir di China, para pembalap Formula 1 akan kembali adu cepat di GP Azerbaijan, Minggu (28/04/19).

Mengambil tempat di jalanan kota Baku, GP Azerbaijan ini selalu menjadi balapan yang menarik untuk ditunggu karena selalu mampu menghadirkan drama dan persaingan sengit di atas lintasan.

Namun, bukan hanya karena seringnya menyajiakan persaingan untuk meraih podium, beberapa kali kejadian di luar nalar juga sempat menghiasi balapan di GP Azerbaijan.

Apa saja kejadian tersebut? Berikut INDOSPORT merangkumkan tiga di momen-momen absurd dalam sejarah balapan F1 GP Azerbaijan.

Kecelakaan Saat Ada Safety Car

Pada balapan GP Azerbaijan  2018 momen absurd terjadi saat pembalap tim Haas, Romain Grosjean secara tiba-tiba mengalami kecelakaan tunggal menabrak pembatas jalan.

Padahal saat itu, Romain bersama pembalap lainnya sedang berjalan pelan seiring masuknya Safety Car usai Max Verstappen dan Daniel Ricciardo saling bertabrakan.

Kejadian yang dialami Romain sendiri, terjadi karena dirinya berusaha menjaga ban mobilnya tetap panas dengan berjalan zig-zag. Namun karena kehilangan kontrol, kecelakaan absurd tersebut harus terjadi. 

Semakin menyesakan buat Romain, padahal sebelum kecelakaan tunggal itu terjadi, dirinya berada pada baris paling depan di belakang Safety Car, yang di atas kertas tentu peluangnya untuk memimpin balapan terbuka lebar.

1