MotoGP

Gagah! Para Pembalap MotoGP 'Invasi' Lintasan Berbalut Setelan Jas

Jumat, 14 Juni 2019 15:17 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

FOOTBALL265.COM - Jelang balapan di Sirkuit Catalunya, para rider MotoGP berkumpul di grid lintasan sembari mengenakan setelan jas guna memperingati 70 tahun gelaran balap motor dunia.

Dilansir dari Twitter resmi MotoGP, nampak 20 pembalap dari setiap pabrikan berkumpul dan berdiri di lintasan Catalunya sembari berfoto mengenakan setelan jas bak acara formal.

Terlihat dua pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo, memimpin rekan seprofesinya di barisan terdepan.

MotoGP kali pertama diadakan pada tahun 1949 yang oleh FIM (Federation Internationale de Motocyclisme). Awal mula, perhelatan ini dibagi menjadi empat kelas yakni 50 cc, 125 cc, 250 cc, dan 500 cc.

Sampai menyentuh musim MotoGP 2019, ajang balap motor ini akhirnya mengerucut menjadi tiga kelas saja, yakni ajang Moto3, Moto2, dan MotoGP. Tercatat sudah ada 929 Grand Prix yang sudah digelar sejak balapan pertama di Isle of Man. 

Dalam perjalanannya, banyak rider legendaris yang lahir dari lintasan balap motor seperti Kenny Roberts, Barry Sheene, Geoff Duke, Mick Dohaan, hingga Valentino Rossi.

Peringatan 70 tahun gelaran MotoGP ini ditandai dengan latihan bebas pertama di Sirkuit Catalunya, Spanyol, yang berlangsung pada Jumat (14/06/19) WIB.