Fakta Unik Kintan Mary, Pembalap Berhijab Asal Bandung yang Bergigi Ompong

Sabtu, 27 Juli 2019 14:48 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© kintaanmary
Kintan Mary pembalap cantik berhijab. Copyright: © kintaanmary
Kintan Mary pembalap cantik berhijab.

FOOTBALL265.COM – Dunia balap motor sudah tak lagi menjadi dominasi laki-laki. Wanita mulai mendapat peran di lintasan, bahkan tak terkecuali wanita berhijab sekali pun. Salah satunya adalah Kintan Mary, pembalap motor asal Bandung yang kini tengah viral karena memiliki sederet fakta unik.

Tak hanya dikenal lewat paras cantiknya, Kintan Mary rupanya juga berprestasi di ajang balap lokal maupun nasional. Wajahnya pun kerap kali menghiasi layar kaca guna memantik motivasi bagi wanita untuk terus meraih prestasi.

Namun Kintan juga memiliki fakta unik yang membuatnya semakin dicintai oleh semua kalangan. Berikut INDOSPORT.com merangkum 3 fakta unik Kintan Mary.

1. Mendulang Prestasi untuk Membeli Rumah

© Instagram @kintaanmary
Kintaan Mary, pembalap wanita berhijab Copyright: Instagram @kintaanmaryKintaan Mary, pembalap wanita berhijab

Sejak pertama kali terjun ke dunia balap liar pada tahun 2007 di usia 10 tahun, Kintan sudah sering naik podium, hingga pada tahun 2015 ia masuk ke arena balap resmi di sirkuit.

Meski harus meninggalkan bangku sekolah dan memilih berkarir di ajang balap motor, namun Kintan membuktikan jika ia mampu berprestasi di luar akademik. Hingga kini setidaknya Kintan telah mendulang 50 piala dan penghargaan dari sejumlah lomba yang ia ikuti.

Adapun hasil yang ia dapatkan digunkana untuk membeli rumah, sehingga Kintan yang awalnya tak mendapat restu dari orang tua untuk balapan, kini justru menjadi tulang punggung sekaligus kebanggaan keluarganya.

2. Sering Berurusan dengan Polisi

Sebagai wanita yang awalnya hanya menekuni balap liar di jalanan umum, Kintan seringkali harus berurusan dengan polisi. Terlebih saat masih usia pelajar, ia beberapa kali terciduk tidak masuk sekolah, hingga kemudian memutuskan untuk meninggalkan bangku sekolahnya.

Hingga kini setidaknya mojang asal Bandung sudah delapan kali berurusan dengan polisi. Namun prestasinya di lintasan balap mampu membungkam orang-orang yang meremehkannya. Di usianya yang ke 21 tahun, Kintan sudah mendapat tempat di hati masyarakat untuk melanjutkan karirnya sebagai pembalap wanita berhijab.

3. Tak Malu Bergigi Ompong

Ya, salah satu sorotan utama dari Kintan Mary selain prestasinya adalah karena gigi ompongnya. Bukan karena jatuh dari motor, namun Kintan harus merelakan empat gigi depannya melayang karena menggunakan jasa pasang behel bukan di tempat yang semestinya.

Ia memilih untuk memasang behel pertama kali di tukang gigi, bukan di dokter gigi. Alhasil, behel yang dipasang tidak memenuhi kualitas dan membuat gigi depannya harus dicabut agar tidak menyebabkan penyakit serius di kemudian hari.

Meski sudah wara-wiri di layar kaca, baik untuk mengisi adegan di sinetron maupun talkshow, namun pembalap kebanggaan masyarakat Bandung itu tak malu untuk menampilkan gigi ompongnya dan menghibur sekaligus mengedukasi penonton.

1