MotoGP

Alex Rins Ungkap Borok Marc Marquez, Kenapa?

Kamis, 8 Agustus 2019 12:58 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

FOOTBALL265.COM – Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins membeberkan borok Marc Marquez dengan menyatakan rider Repsol Honda itu tidak bisa menghargai pembalap lain.

Keduanya sempat bersitegang dan terlibat adu mulut saat sesi kualifikasi MotoGP Ceko 2019 yang berlangsung di sirkuit Brno pada akhir pekan lalu.

Baik Alex Rins maupun Marquez bersaing ketat dengan saling pepet dilintasan. Rins yang mencoba menyalip di tikungan dalam sempat menyenggol dan membuat Marquez nyaris kehilangan keseimbangannya.

Kemudian berlanjut saat Marquez mengerem cukup keras di tikungan ke-13 yang membuat Rins nyaris menabraknya. Kemudian pentolan Repsol Honda itu mengikuti rivalnya ke area pit lane dan sempat bersitegang dengan Rins.

Meski demikian, Rins memberikan pernyataan dengan menganggap bahwa The Baby Alien (julukan Marquez) tidak memberikannya jalan dan mengritik kepada juara bertahan MotoGP sebagai sosok egois yang tak menghargai pembalap lain.

"Saya rasa ini hanya sebuah trik. Kami tahu Marquez sudah jauh di depan. Tapi, saya rasa, dia tidak menghargai pembalap lainnya, dia egois karena balapan sesuka hati," ujar Alex Rins, dilansir dari Crashnet.

"Di tikungan 5, dia sedikit melebar dan di terdapat Jack Miller dan saya. Ketika dia melebar, dia melihat ke belakang dan melihat Jack dan saya. Jack melewatinya, tapi kemudian dia kembali, Marquez kemudian menghalangi saya," tambahnya.

Kritik yang dilontarkan oleh Rins mendapatkan respons dari Marquez dan membantah bahwa dirinya tidak menghargai rider lain dan membela diri bahwa ia tidak melihat Rins dan hanya mengetahui Miller berada di belakangnya.