Formula 1

Lewis Hamilton Jadi Alasan Bertahannya Valtteri Bottas di Mercedes

Rabu, 28 Agustus 2019 16:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Mark Thompson/Getty Images
Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton, dua pembalap andalan Mercedes di ajang Formula 1. Copyright: © Mark Thompson/Getty Images
Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton, dua pembalap andalan Mercedes di ajang Formula 1.

FOOTBALL265.COM – Valtteri Bottas dipastikan akan tetap bertahan di Mercedes, setelah Lewis Hamilton dikabarkan meminta rekan setimnya untuk tetap bertahan hingga musim 2020.

Pernyataan tersebut dilontarkan oleh mantan pembalap Formula 1, JJ Lehto. Legenda F1 itu mengatakan bahwa Hamilton menginginkan Bottas untuk menjadi tandemnya di tim yang berjuluk Silver Arrows.

Kabar tersebut mencuat usai Bottas santer dikaitkan akan didepak dari Mercedes dan posisinya akan segera digantikan oleh pembalap cadangan, Esteban Ocon.

Namun rumor yang mencuat juga sempat meredam setelah Mercedes membuka peluang bahwa mereka ingin mempertahankan Bottas, sementara Ocon kini dikaitkan akan bergabung dengan tim Renault pada akhir musim 2019.

Redamnya desas-desus tersebut juga dipercaya oleh Lehto bahwa Bottas akan segera masuk dalam daftar line-up Formula 1 pada musim 2020 mendatang.

"Sebelum resmi, anda tidak bisa mempercayainya, tetapi saya tentu berharap itu benar. Bottas telah melakukan pekerjaan dengan baik dan menantang Hamilton dengan sangat baik,” tutur Lehto, dilansir dari laman berita olahragaGP Fans.

“Tim akan melihat kombinasi pembalap yang terbaik bagi mereka. Tampaknya Hamilton menginginkan Bottas untuk bertahan, dan itu adalah faktor yang akan dipertimbangkan,” tambahnya.

Sebenarnya, kiprah karier Bottas bersama Mercedes cukup apik. Pembalap asal Finlandia tersebut berhasil dua kali menjadi juara dan meraih podium sebanyak sembilan kali dalam 12 seri balapan Formula 1 yang telah berlangsung selama paruh musim 2019.