MotoGP

Tes MotoGP San Marino 2019: Jorge Lorenzo Harus Hadapi Kenyataan Pahit

Jumat, 30 Agustus 2019 15:09 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Jose Breton/NurPhoto via Getty Images
Karena masalah kesehatan, Jorge Lorenzo pilih mundur dari latihan balap MotoGP San Marino 2019. Jose Breton/NurPhoto via Getty Images. Copyright: © Jose Breton/NurPhoto via Getty Images
Karena masalah kesehatan, Jorge Lorenzo pilih mundur dari latihan balap MotoGP San Marino 2019. Jose Breton/NurPhoto via Getty Images.

FOOTBALL265.COM - Pembalap peraih gelar juara dunia MotoGP tiga kali, Jorge Lorenzo, mundur lebih awal dari tes uji coba balapan MotoGP San Marino 2019 karena masalah kesehatan.

Dilansir laman berita olahraga Crash, Lorenzo mundur usai mengalami masalah pada punggungnya usai cedera beberapa waktu lalu. Tak ayal, demi alasan keselamatan,pembalap Repsol Honda itu memutuskan menepi usai lap ke-31.

Repsol Honda selaku tim Lorenzo saat ini memperbolehkan sang pembalap menepi dari latihan uji coba pagi ini, Jumat (30/08/19) waktu setempat. Harapannya, kesehatan Lorenzo bisa membaik jelang race pertengahan September mendatang.

Bukan kali ini saja kesehatan Lorenzo menjad penyebab dirinya tak mampu mengaspal dengan baik. Pasalnya, dalam MotoGP Inggris 2019, Minggu (25/08/19) lalu, pembalap berusia 32 tahun itu hanya mampu menempati posisi ke-14 karena masalah kesehatan.

Masalah cedera yang dialami Jorge Lorenzo sendiri memang cukup parah. Seperti yang telah diketahui sebelumnya, pembalap asal Spanyol itu sempat mengalami kecelakaan fatal saat menjalani sesi Free Practice 1 (FP 1) di MotoGP Belanda 2019 beberapa waktu lalu.

Alhasil, dirinya harus melewatkan tiga seri balapan MotoGP musim ini karena harus menjalani masa pemulihan cedera punggungnya.

Melihat Lorenzo yang menyingkir di latihan awal, nampaknya cukup membuat performa rekan Marc Marquez ini cukup diragukan. Jika memungkinkan, Lorenzo akan ikut mengaspal dengan 21 pembalap lain pada ajang MotoGP San Marino 2019 yang akan berlangsung di Sirkuit Misano, Minggu (15/09/19).