Formula 1

(BREAKING NEWS) Pembalap F2 Anthoine Hubert Tewas dalam Kecelakaan Fatal di GP Belgia 2019

Minggu, 1 September 2019 00:57 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

FOOTBALL265.COM - Kabar duka datang dari arena balap Formula 2. Pembalap asal tim BWT Arden, Anthoine Hubert, tewas usai terlibat dalam peristiwa kecelakaan parah di Formula 2 Belgia 2019, Sabtu (31/08/19) WIB. 

Insiden kecelakaan itu terjadi pada lap kedua di tikungan Raidillon, yang melibatkan Anthoine Hubert dari BWT Arden dan pembalap tim Sauber Junior, Juan Manuel Correa. 

Hubert menabrak penghalang dan kemudian ditabrak oleh Juan Manuel Correa. Perlombaan dihentikan ketika marshal menghadiri tempat kejadian. Mobil tim Sauber Junior, Correa, terbalik dan mobil Arden Hubert hancur.

Beberapa saat setelah kejadian, pihak Federasi Otomotif Internasional (FIA), mengonfirmasi kabar meninggalnya Anthoine Hubert. 

“FIA menyesal untuk menginformasikan bahwa pengemudi mobil nomor 19, Anthoine Hubert (Prancis), meninggal karena luka-lukanya, dan meninggal pada pukul 18:35 (waktu setempat)," demikian dalam pernyataan FIA. 

Sementara itu, kondisi dari pembalap Sauber Junior, Juan Manue Corre, dalam kondisi stabil dan tengah dirawat intensif di Rumah Sakit CHU Liege. 

Pihak FIA menyatakan akan memberikan informasi lebih lanjut tentang kondisi Correa di waktu mendatang. 

Anthoine Hubert merupakan pembalap muda kelahiran Lyon, Prancis. Pembalap 22 tahun itu telah memenangkan dua balapan di debutnya bersama F2 musim ini, yakni pada balapan Monaco dan Prancis. 

3