MotoGP

Dulang Hasil Minor, Repsol Honda Belum Putus Asa dengan Jorge Lorenzo

Kamis, 26 September 2019 13:21 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Jose Breton/NurPhoto via Getty Images
Tim Repsol Honda belum putus asa dengan Jorge Lorenzo meski belum optimal di MotOGP 2019. Copyright: © Jose Breton/NurPhoto via Getty Images
Tim Repsol Honda belum putus asa dengan Jorge Lorenzo meski belum optimal di MotOGP 2019.

FOOTBALL265.COM – Belum membaiknya performa Jorge Lorenzo tak membuat tim Repsol Honda putus asa untuk membantu rider berjuluk X-Fuera itu menuai hasil baik.

Sejak pulih cedera usai mengalami kecelakaan di sesi latihan bebas MotoGP Belanda pada akhir Juni lalu, Lorenzo belum juga menoreh hasil baik dalam beberapa seri balapan MotoGP 2019.

Bahkan hasil terbaiknya ialah berhasil finish di posisi ke-14 atau terpaut 46 detik dari sang jawara. Cedera tulang belakang serta kurang fitnya tubuh Lorenzo serta belum beradaptasi dengan motor RC123V dinilai masih menjadi alasan mengapa ia masih saja mendulang hasil minor.

Namun, Alberto Puig selaku manajer tim Repsol Honda mengatakan bahwa pabrikan asal Jepang tersebut belum putus asa terhadap mantan rider Yamaha dan masih berusaha untuk membantunya hingga menorehkan hasil baik.

"Hal negatifnya ialah Lorenzo tak memiliki waktu untuk adaptasi yang mudah dengan motor kami. Kami mencoba menolongnya sebisa mungkin," ujar Puig, dilansir dari laman berita olahraga Crash.

“Kami tahu ia kuat tetapi sayangnya itu tidak berjalan seperti yang diharapkan dalam balapan ini. Kami perlu menemukan solusi berbeda untuk seri balapan selanjutnya,” tambahnya.

Buntut dari performa buruk yang ia jalani membuat Lorenzo diterpa berbagai kabar bahwa dirinya akan kembali ke Ducati atau bahkan digantikan dengan rider lainnya seperti Jack Miller atau Stefan Bradl. Namun Lorenzo menanggapinya dengan santai.

"Banyak orang menayakan hal ini dan untuk saat ini kata menyerah belum ada di kepala saya dan saya punya kontrak dua tahun dengan Honda," papar Lorenzo.

Sekadar informasi, Jorge Lorenzo saat ini menempati peringkat 19 klasemen sementara MotoGP 2019. Mantan rekan satu tim Valentino Rossi di Yamaha itu baru mengumpulkan 23 poin.